Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SEJUMLAH TIMSES DAN CALEG REBUTAN KE RUTAN

SEJUMLAH TIMSES DAN CALEG REBUTAN KE RUTAN

#Porsinya Sama, #

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Berbagai upaya dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) dan Tim Sukses (Timses) untuk mendulang suara pada Pilleg yang sebentar lagi digelar.

Kalau door to door, menitipkan kartu nama kalender  atau lainnya dengan harapan mendapat suara ini hal yang lumrah.Dan yang tak lazimpun dilakukan oleh Timses ataupun caleg, dengan mendatangi rumah tahanan negara (rutan) Cabang Pagaralam.

Hal ini tidak ditampik oleh Kepala rutan Cabang  Pagaralam, Elheriyanto SH melalui Kasi Pengamanan,Subhan Kamis (04/04) saat disambangi wartawan di ruang kerjanya tanpa menyebut detail yang mendatangi rutan.

Baca Juga  Lapas Pagaralam Ajukan Izin Operasional Klinik Lapas

“Ada beberapa yang datang ke rutan tujuannya tak lain  berkaitan dengan Pilleg yang akan digelar pada 17 April mendatang. Ada yang mengutus Timses dan ada pula Calegnya langsung, “ulasnya.

Ia menambahkan dalam konik dari rutan memberikan porsi yang sama. Silahkan berpesan ketika membesuk  keluarga atau teman  disini (rutan) agar dapat suara. “Kita berikan porsi yang sama baik kepada Timses ataupun sang caleg tapi kalau untuk intimidasi dan intervensi tidak kami layani. Semisal memobile  atau melakukan kampanye tentu tidak boleh dan melanggar ketentuan, ” imbuhnya .

Baca Juga  HARIMAU TERUSIK KORBAN BERJATUHAN, DI MANAKAH HABITAT ASLINYA..?

Dilanjutkan dia, yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) 56 napi asal Pagaralam dan belum selesai masa hukumannya  Saat pelaksanaan Pilpres dan Pilleg.namun diberikan hak untuk memilih. Makanya dibuatkan TPS khusus yakni TPS 17 sehingga warga binaan dapat menggunakan hak pilihnya. 

“Pemilihan ,Presiden, DPR RI, DPD dan DPR Propinsi diyakini jumlah pemilih lebih dari 56 yang masuk DPT. Apakah bisa hanya menggunakan KTP el saja atau .form A 5 agar hak suara mereka (napi~red) tidak hilang Masih menunggu arahan KPU,saat ini ada 156 penghuni rutan Cabang Pagaralam,”pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO