[Slideshow "255" not found]
Home / MUARA ENIM / JELANG BIMTEK, BAWASLU MUARA ENIM GELAR RAKOOR
IMG-20190402-WA0060

JELANG BIMTEK, BAWASLU MUARA ENIM GELAR RAKOOR

Author : Evri/CJ

MUARA ENIM, LhL – Selasa (2/4/19), Bawaslu Kabupaten Muara Enim mengelar rapat koordinasi persiapan pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2019 bersama pimpinan parpol se-Kabupaten Muara Enim.

Pada acara yang bertemakan bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu ini dipusatkan di kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim Jln. Sultan Mahmud Badaruddin 2, Kecamatan Muara Enim, dan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu, Suprayitno, SH didampingi Kordiv SDM Zainuddin, Divisi pencegahan dan hubungan antar Lembaga Drs. Aruji, Kordiv hukum data dan informatika, Nila Arani, S. Pd.

Rapat koordinasi ini, juga dihadiri oleh utusan dari 15 partai politik yang mengikuti kontestasi Pileg di Kabupaten Muara Enim di antaranya Para perwakilan parpol dimintakan saran dan masukan terkait pelatihan.

Acara ini juga diisi dengan diskusi tanya jawab, antara perwakilan utusan parpol bersama para pimpinan Bawaslu.

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para saksi peserta pemilu dalam pemungutan dan penghitungan suara nanti serta guna meningkatkan keterampilan saksi dalam proses pemungutan dan perhitungan suara.

Kordiv SDM Bawaslu Zainuddin menjelaskan, acara ini adalah RaKor persiapan pelatihan saksi parpol.

“Karena sampai saat ini, kami masih menunggu beberapa parpol yang akan menyampaikan keikutsertaan saksinya, sesuai kesepakatan Rakoor tanggal paling lambat 5 April. Dari beberapa parpol yang belum menyampaikan saksinya, total ada 16 parpol”, ujar Zainuddin.

Dan Pada saat pelatihan nanti para saksi parpol akan mendapatkan fasilitas. Yakni 1. Dapat buku saku tugas saksi parpol 2.Video tutorial 3. Narasumber, 4. Fasilitator dan moderator, 5. Penyedian ruang dan tempat pelatihan, 6. Perlengkapan pelatihan.

“Dan yang ke 7, konsumsi selama pelatihan Zainuddin menambahkan pada hari H nanti 17 April, para saksi parpol harus membawa surat mandat dari partai politik masing-masing yang ditandatangani oleh pengurus parpol di tingkat kabupaten”, urainya.

Bawaslu, sambung dia, juga menghimbau kepada seluruh partai politik untuk bersama sama mengajak masyarakat untuk datang ke TPS guna menyampaikan pilihannya.

“Karena Pemilu ini sukses atau tidaknya, bukan dilihat dari siapa yang menang dalam kontestasi ini, tetapi sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS nanti dalam pilpres dan pileg Serentak pada 17 April mendatang”, tutupnya. 

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

20190420_121952

DITABRAK FUSO, KORBAN MENINGGAL DI LOKASI KEJADIAN

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Seorang warga Talang Kelapa berjenis kelamin Laki Laki …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!