Home / KABAR TNI / SAMBUT PEMILU SERENTAK POLRES DAN KODIM GELAR APEL PASUKAN

SAMBUT PEMILU SERENTAK POLRES DAN KODIM GELAR APEL PASUKAN

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di lapangan MTQ Kabupaten Lahat, hari ini Jumat (22/03) telah digelar Apel pasukan dalam rangka pengamanan Kampanye Pemilu tahun 2019 TNI dan Polri serta jajaranya.

IMG-20190322-WA0007

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II,Kajari Kab.Lahat,Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Danden Pal Lahat, Dantebek Lahat, Kaminvetcad Lahat, Dansubdenpom Lahat, Unsur Muspida, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BNPB, Pol pp, Pramuka, Toga,Tomas,KPU dan Bawaslu ,Pelajar dan tamu dan undangan.

Baca Juga :  KEMARAU MELANDA, WARGA KOTA LAHAT SERBU SUNGAI LEMATANG

Amat Menkopolhukam yang disampaikan oleh Kapolres Lahat AKBP, Ferry Harahap, ia mengatakan ,tahun 2019 Adalah Pesta Demokrasi yang serentak dilakukan untuk memilih Pemimpin yang Integritas. Sedapat mungkin untuk tidak membentur kan para calon -calon Pemimpin. Dan Bawaslu dan Polri serta TNI letak memerahkan letak – letak peta-pera kerawan yg akan terjadi.

“Jangan sempat ada Berita Hoax yg akan memperngaruhi masyarakat, TNI dan POLRI disiapkan untuk mengamankan pesta Demokrasi agar penuh rasa dan tanggung jawab. Sesuaikan aturan hukum yang berlaku, mampu mendewasakan masyarakat agar tidak terpengaruh berita Hoax, ” jelasnya.

Baca Juga :  H. HARYANTO BUKA MUSDA PEMUDA MUHAMMADIYAH LAHAT

Sementara amanat dan sambutan Pangdam II/ Sriwijaya, yang dalam hal ini disampaikan oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol, Kav,Sungudi, SH, MSI, mengatkan, puji tuhan panjatkan kepada Sang pencipta pada hari ini dapat mengikuti gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Pemilu 2019. Pemilu yang dilaksanakan 5 Tahun sekali agar dapat terlaksana untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg berjalan lancar.

Baca Juga :  COVID-19 : LAHAT KIAN MEMERAH, KASUS KONFIRMASI POSITIF BERTAMBAH LAGI

“Sejauh mana kesiapan pasukan untuk siap digerakan kapan saja diperlukan. TNI memikili Komitmen yg tegas untuk  membantu Polri dalam pelaksanaan tugas keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Bersenegri dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, ” tuturnya.

Selesai kegiatan Apel gelar Pasukan dilanjutkan dengan Simulasi pemilihan Suara dan Perhitungan hasil Suara yg dilaksanakan Oleh KPU dan Disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Lahat beserta Unsur Muspida.

Editor : Ahmad

Check Also

ORMAS LPC ADAKAN RAPAT KORDINASI BERSAMA BAHAS PEMAJUAN LPC

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Markas Besar Ormas Laskar Pemuda Cahaya …

error: Content is protected !!