[Slideshow "255" not found]
Home / REGIONAL / JARINGAN GAS DI MUSI RAWAS RESMI BEROPERASI
IMG-20190318-WA0027

JARINGAN GAS DI MUSI RAWAS RESMI BEROPERASI

Author : Andre

MUSI RAWAS, LhL – Pemanfaatan jaringan gas (jargas) untuk masyarakat semakin berkembang di wilayah Sumatera. Pertamina melalui PT Pertamina Gas anak usaha subholding gas PT Perusahaan Negara Tbk. melaksanakan amanat pemerintah untuk memperluas jargas rumah tangga di wilayah Sumatera, Jumat (15/3/19) Jargas rumah tangga di wilayah Sumatera secara resmi beroperasi di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

IMG-20190318-WA0025

Direktur Utama PT Pertamina Gas Niaga, Linda Sunarti mengatakan, Pada tahap pengoperasian akan dimanfaatkan sumber gas berasal dari sumur PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, dengan volume 0,2 MMSCFD.

“Seluruh sambungan rumah tangga ini nantinya akan diaktifkan secara bertahap melalui proses konversi kompor gas yang dilakukan oleh operator dari PT Pertagas Niaga,” kata dia.

IMG-20190318-WA0029

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Ditjen Migas, Alimudin Baso mengatakan bahwa Program jaringan gas kota merupakan program prioritas pemerintah yang salah satu tujuannya untuk menekan peningkatakan biaya subsidi LPG 3 Kg. Semakin luasnya jangkauan operasi jargas ini diharapkan mampu memberikan pilihan energi yang lebih bersih, aman, dan murah untuk masyarakat.

“Sebagai hal baru di Musi Rawas, kami optimistis warga yang menjadi pelanggan dapat kooperatif menjaga jaringan yang telah terpasang di lingkungan sekitarnya sehingga manfaat jargas bisa dioptimalkan,” jelas Alimuddin.

IMG-20190318-WA0028

Sementara itu Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan bersyukur Kabupaten Musirawas mendapatkan Jargas dimana prosesnya diperjuangkan hampir puluhan tahun.

“Alhamdulillah 2018 kita dapet, Kedepan kita sudah bertemu menteri minta di usulkan jangka waktu 5 tahun sehingga kita harapkan daerah-daerah penghasil Migas menikmati hal ini,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, Ditahun 2019, akan terus berlanjut dan meningkat karena program ini merupakan prioritas pemerintah dan gas ini merupakan sumber daya alam kita sendiri.

“Usulan kita 20 sampai 30 ribu rumah yang akan mendapatkan program ini dan terus sosialisasikan kemasyarakat untuk mampu merawat dan menjaganya,” jelas Bupati.

Peresmian 5.182 Sambungan Rumah Tangga (SR) dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Ditjen Migas, Alimuddin Baso di Desa Rantau Alih, Musi Rawas didampingi Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Anggota Komisi VII DPR RI Nazarudin Kiemas, Prof. Dr. Ir. Binarko Santoso dan Direktur Utama PT Pertagas Niaga Linda Sunarti. (Adv)

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1555498931301

KARENA KUNCI KOTAK SUARA, KPPS INI DIANIAYA

Author : Andre MUSIRAWAS, LhL – Peristiwa penganiayaan berat yang terjadi di Tempat Pemungut Suara …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!