Home / REGIONAL / MUARA ENIM / WARGA BEDENG OBAK MERASA TAK DIPERHATIKAN

WARGA BEDENG OBAK MERASA TAK DIPERHATIKAN

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Sunguh sangat memperihatinkan kehidupan keluarga Rubido. Pasalnya, warga Bedeng Obak Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang berjumlah enam orang tinggal di Rumah Pondok ukuran 3×3 ini diduga merasa tak diperhatikan oleh Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan PTBA. Bahkan, bentuk dan kodisi rumah yang tidak layak untuk dihuni oleh enam orang.

“Namanya kita orang susah pak, mau gimana lagi, syukurin aja pak,” ucapnya dengan lirih saat dibincangi pewarta pada Selasa, (12/3/2019).

Baca Juga  Peringatan Hari Jadi Prov. Sumsel Ke-77 DPRD Prov. Sumsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Menurut dia, pondok yang tidak layak huni itu dan ditempat ia dan keluarga itu, adalah wilayah Ring 1 perusahan pertambangan batubara tersebesar di Indonesia yaitu PT.Bukit Asam, Tbk yang semestinya perusahaan tersebut harus memperhatikan keadaan masyarakat di sana, dan membantu mensejahterakan mereka.

“Minimal anak kami bisa diperkerjakan di perusahaan tersebut, untuk menompang kehidupan kami”, keluhnya.

Baca Juga  Di sela KBM, Satlantas Polres Pagaralam Sosialisasikan Peraturan Berlalu Lintas pada Siswa

Sementara itu, pihak pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, baik Camat maupun Sekcam ketika dikonfirmasi via telpon tidak menjawab dan ketika media ini menyambangi kantornya mereka tidak ada di tempat.

“Maaf pak, pak camat dan pak sekcam lagi keluar,” singkat, salah satu pegawai kantor Camat Lawang Kidul tersebut yang tak ingin disebut namanya itu. Selasa, (12/3/2019).

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO