Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SEBANYAK 295 THAFIDZ DZUL-QURAN MAN I PAGARALAM DIWISUDA

SEBANYAK 295 THAFIDZ DZUL-QURAN MAN I PAGARALAM DIWISUDA

Author :  Repi Black

PAGARALAM, LhL – Setidaknya ada 295 Thafidz Dzul Qur’an dari Madrasa Alyah Negeri (MAN) 1 Pagaralam Wisuda. Turut hadir Kepala Dinas Bagian Bina Kesejahteraan sosial (Binkesos) Pagaralam, Asdi Manto SE MM, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pagaralam H Winhartan,  S. Ag, M. PdI didampingi Kepala Sekolah SMA MAN I Pagaralam, Pahran Radi S. Pd, MM di Balai Kota, Kota Pagaralam, Sabtu (09/03/2019).

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, SH melalui Kepala Dinas Bagian Bina Kesejahteraan sosial (Binkesos) Pagaralam Asdi Manto SE MM mengatakan, kegiatan Wisuda dan Thafiz Qur’an ini sangat berperan penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat dikalangan Masyarakat.

Baca Juga  Didukung PTBA, Songket dan Batik Khas Tanjung Enim Meriahkan Halal Bihalal Antera

“Melalui Wisuda santriawan dan santriawati ini patut kita syukuri karena di Pagaralam akan muncul ahli ahli Qur’an dan penghafal Al Qur’an,”kata dia.

Dilanjutkan Asdi Manto, dirinya sangat mengapresiasi kepada para Guru, Ustadz dan Ustadzah MAN 1 Pagaralam yang telah serius dan konsisten membina para santri Thafizd atau penghafal Qur’an ini.

“Saya sangat bangga kepada Guru Thafidz yang ikhlas dan istiqomah membimbing kader calon penjaga kemurnian Al Qur’an ini,”kata Asdi Manto.

Menurutnya, para santri yang telah khatam menghafal agar menjaga hafalanya karena menjaga hafalan Al Qur’an lebih sulit ketimbang menghafalnya.

Baca Juga  Buka Kejuaraan Bulutangkis, Pj Bupati H Apriyadi Minta Peserta Jaga Sportivitas

“Untuk itu kami inggatkan kepada para orang tua yang anaknya telah khitam menghafal agar senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalanya dan juga jangan mudah puas terus bersemangat untuk menghafal Al Qur’an serta membagi ilmu kepada generasi penerus,”ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah MAN I Pagaralam Pahran Radi SPd, MM menuturkan, wisuda thafidz man I pagaralam ini merupakan sesuatu yang membanggakan.

“Alhamdulillah kegiatan Wisudawan/i telah selesai kita laksanakan, semoga kedepan bisa dimanfaatkan dan diterapkan kepada penerus penerus penghafal Al Qur’an nantinya,”ungkap Pahran.

Editor : Ahmad

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO