Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / WARGA DIHEBOHKAN PENEMUAN GUCI PENINGGALAN NENEK MOYANG

WARGA DIHEBOHKAN PENEMUAN GUCI PENINGGALAN NENEK MOYANG

Author : Tim

TANJUNG SAKTI PUMI, LhL – Warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Dihebohkan adanya penemuan guci yang diduga peninggalan nenek moyang didaerah sekitar ini.

Guci ini ditemukan di kebun salah satu  warga  dengan ukuran diameter sekitar 50 cm dan tinggi 80 cm  guci berwarna  putih  kekuning- kuningan ini terbuat dari tanah liat oleh warga sekitar Alwindri (29). Jumat (1/3).

Baca Juga  Gubernur Sumsel Didampingi Bupati Lahat, Buka Jalur Evakuasi di Kecamatan Tanjung Sakti

Diceritakan oleh Alwindri bahwa penemuan guci tersebut saat dirinya berniat untuk mencangkul kebun miliknya untuk ditanami pohon cabe atau palawija, baru beberapa ayunan cangkulnya menggali,  dirinya terkejut saat cangkul terbentur pada benda keras,  engan penasaran  dirinya menggali tanah dengan hati- hati dan ternyata sebuah Gucci.

“Pagi hari ini jam 7 pagi Saya sedang menggali membuat lobang untuk  bibit cabai yang akan di tanam di kebun cangkul saya terbentur benda keras lalu saya penasaran dan menggali tanah dengan hati-hati ternyata setelah saya teliti sebuah guci yang saya temukan.” ujarnya.

Baca Juga  Korban Tertimbun Longsor Tanjung Sakti Ditemukan

Alwindri sendiri sekarang menyimpan barang  tersebut dikediamannya, tentu saja ini merupakan benda yang menurutnya sangat,  berharga karena sangat langka atas apa yang ditemukannya ini.

Editor : Ahmad

Check Also

Ketua DPC PROJAMIN Minta Polres Lahat Usut Tuntas Terkait Hilangnya Uang Nasabah Bank BRI Tanjung Sakti

Author : Toni Ramadhani TANJUNG SAKTI, LhL – Terkait hebohnya uang nasabah Bank BRI Tanjung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO