Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT HADIRI PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN PERTAMBEN

BUPATI LAHAT HADIRI PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN PERTAMBEN

# Antara Perusahaan Pertambangan Energi Dengan Pemkab Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di Ball Room Hotel Grand Zury Jalan Lintas Desa Manggul di Gelar Acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara Perusahaan Pertambangan Energi Anggota Forum CSR – PKBL dengan Pemerintah Kabupaten Lahat yang secara langsung di hadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Jum’at (01/03).

FB_IMG_1551434754187

Hadir pada acara tersebut, Pj, Sekda Lahat Drs,H, Masroni, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, seluruh Pimpinan Perusahaan, Camat, Kepala BPJS Kab.Lahat, Kepala UPTD Puskesmas di wilayah Kabupaten Lahat dan para Undangan.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya menyampaikan, pada awal kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada seluruh Perusahaan Pertambangan dan Energi yang telah hadir memenuhi undangan ini, yang mana telah bersinergi membangun dengan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui CSR – PKBL di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  DINKES LAHAT MASIH TUNGGU INTERUKSI PEMBERIAN VAKSIN JCH

“Pada hari ini juga akan memberikan donasi masyarakat yang kurang mampu untuk mendukung Program utama Bupati Lahat berobat gratis bagi masyarakat Kabupaten Lahat, ” tuturnya.

Masih katanya program CSR- PKBL yang saudara lakukan di Kabupaten Lahat tentunya dapat meringankan beban Pemerintah Kabupaten Lahat. Kesehatan merupakan hak bagi semua manusia untuk peningkatan kwalitas kesehatan menjadi Indikator dari tingkat kesejateraan masyarakat untuk mewujudkan universal Health Civerage ( UCH ). 

“Untuk itu program berobat gratis bagi warga Kabupaten Lahat menjadi program utama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lahat Cik Ujang.SH dan H. Haryanto. SE . MM . MBA yang juga merupakan program Pemerintah Provinsi dan Pusat, hal ini telah kami laksanakan 1 Januari 2019 bagi Penduduk yang ber KK dan Ber  KTP dengan bekerjasama dengan Pihak  BPJS, ” terangnya.

Baca Juga  Wabup Serahkan Bantuan Sosial Bencana Kebakaran 2020- 2021

Sambungnya selama ini dapam prakteknya, masing- masing perusahaan menerapkan CSR- PKBL dengan pola dan cara sendiri-sendiri, kedepan  berharap Program CSR- PKBL yang di susun perusahaan dapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Sekretariat Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat sehingga tidak hanya Reng 1 saja yang mendapat perhatian tetapi seluruh wilayah Kabupaten Lahat dapat rasakan keberadaan program CSR-PKBL yang saudara kelola.

“Selain itu juga saya berharap dana CSR-PKBL yang di keluarkan oleh perusahaan tidak bersifat charity mengabaikan prinsif- prinsif berkelanjutan karena hal ini dikwatirkan akan memumculkan sifat dari masyarakat yang tidak produktif dan jadi peminta- minta karena dilandasi dengan motif untuk meredakan konflik yang terjadi ditengah masyarakat, ” sambungnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO