Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PEMERAN FILM SIBOLANG DARI LAHAT MENGALAMI LAKALANTAS

PEMERAN FILM SIBOLANG DARI LAHAT MENGALAMI LAKALANTAS

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Masih ingat dengan Sibolang Yang Memikat dari Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan yang pernah booming pada tahun 2016 lalu. Sibolang yang di tayangkan stasiun televisi swasta Trans7 pada pukul 13:00 WIB, yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari anak-anak di pedesaan sekaligus mempromosikan adat dan budaya daerah Kabupaten Lahat. Film Sibolang yang memikat dari Desa Geramat mempunyai penonton tertinggi mewakili Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra Selatan, dengan pemain yang berjumlah empat orang diantaranya, M. Eldiansyah (Sibolang), Janu, Dwi, dan Anggra, berhasil dengan sukses memerankan aktingnya hingga di apresiasi Bupati Lahat periode 2014-2018 H.Saifudin Aswari Rivai, SE, menjamunya di rumah dinas Bupati Lahat.

IMG-20190221-WA0040

Namun saat ini, pemeran Sibolang tersebut terbaring lemas di zal RSUD Lahat, akibat kecelakaan saat pulang sekolah pada hari Rabu (20-02-19) jam 12:30 WIB.

Baca Juga  CAMAT MULAK ULU MINTA SEBELUM LEBARAN DESA SUDAH RAPI DAN BERSIH

Atas kejadian tersebut, Ivi Hamzah sekaligus sebagai paman Sibolang, dalam film Sibolang yang memikat dari Desa Geramat, membesuk Sibolang sekaligus memberikan semangat padannya di RSUD Lahat, Kamis (21-02-19).

Adapun kronologis kejadian dikatakan Surta (47) orang tua Eldiansyah (korban), menurut informasi yang dia terima, bahwa anaknya pas jam belajar siswa selesai, anaknya pulang menuju Desa Geramat mengendarai sepeda motor Honda Beat, berboncengan dengan temannya Linisa, belum sampai satu kelo perjalanan tepatnya di Desa Datar Ball Kecamatan Mulak Ulu, tiba-tiba menghantam mobil Dum truk yang berasal dari arah Semendo menuju kota lahat. Akibatnya anaknya mengalami patah kaki sebelah kiri dan temannya mengalami pingsan hingga mengeluarkan darah dari kuping sebelah kanan. 

“Posisi kami lagi di kebun, ade telpon ngabarka anak kami kecelakaan,” terangnya sambil menunggui anaknya selesai dioperasi.

Baca Juga  KABAR MULAK ULU : Plt. SEKDA LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN DI DUA DESA

Pernyataan Surta, orang tua korban dibenarkan AKBP Ferry Harahap Sik didampingi, AKP Kasmini Darda, SH, Kapolsek Mulak Ulu melalui Kanitreskrim Aiptu Lemri Tolansyah, bahwa benar telah terjadi kecelakaan menimpa dua siswa kelas 1 SMPN 1 Mulak Ulu pada hari Rabu (20-02-19) tepatnya di Desa Datar Balam. Kecelakaan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Satlantas Polres Lahat. Dan kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Lahat.

“Polres lahat telah mengamankan satu buah Dum truk dan satu buah motor Honda Beat sebagai barang bukti, dan sekarang ditangani oleh petugas kepolisian,” jelasnya.

Setelah sadar dari operasi, Eldi (Sibolang) memohon doa dari kawan kawan agar sakit yang ia derita segera cepat sembuh dan dapat kembali sekolah seperti sediakala.

“Doakan aku cepat haduu, kalu la hadu kele aku dide ke bermotor lagi, ke naik ojek saje,” ungkapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO