Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / GURU INI JARANG MASUK, KEPSEK TUTUP MATA

GURU INI JARANG MASUK, KEPSEK TUTUP MATA

* Sudah Berjalan Sekitar Empat Tahun.

PAGARALAM, LhL – Selaku Kepala Sekolah (Kepsek) yang bijak dan bertanggungjawab bilamana ada anak buahnya melanggar disiplin alias meninggalkan tugas hingga 3 berturut turut, akan mencari tahu kenapa dan ada apa hingga hal itu terjadi. Termasuk memberikan peringatan keras, bila yang bersangkutan mengulangi kembali perbuatannya.

Namun agaknya, hal tersebut dilakukan oleh Kepala SMK Negeri 1 Pagaralam yang beralamatkan di Sukacinta Kecamatan Dempo Selatan. Pasalnya, berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kalau Novon Defrianto, S. Pd yang mengajar olahraga sejak tahun 2014 silam, jarang menjalankan tugasnya sebagaimana seorang guru PNS. Dan tugasnya digantikan oleh Bayu Kurnianto .

Baca Juga  Wahana Motor ATV Tangga 2001 Jadi Pilihan Wisatawan

Menurut sumber terpercaya, kejadian pelanggaran oleh yang bersangkutan (Novon, red) sudah 4 tahunan tidak masuk mengajar. Akan tetapi, Bu Kepsek seakan tidak mengambil tindakan.

“Dia itu, kan seorang guru PNS”, jelasnya seraya minta namanya tidak ditulis.

Berkaitan dengan guru yang meninggalkan tugas tersebut, Kepsek SMK Negeri 1 Pagaralam, Haziroh, S. Pd saat disambangi di ruang kerjanya pada Selasa (19/02/19) membenarkan hal tersebut.

“Ya memang. Novon acapkali meninggalkan tugas, karena yang bersangkutan sibuk mengurus pindah, namun belum juga ACC. Meski demikian, dianya masih datang walau sekali dalam sebulan “, terang Haziroh.

Baca Juga  Wali Kota Pagar Alam Lepas Calon Jama'ah Haji Kloter 3

Ditambahkan Haziroh, bahwa tugas.mengajar Novon digantikan oleh Bayu guru yang mengajar pelajaran yang sama. Selaku Kepala Sekolah, dirinya mengaku sudah memberikan surat teguran dan peringatan.

“Menurut pesan lewat WA yang Novon kirim ke saya, ia sudah mengantongi SK pindah. Kalau sudah dapat SK pindah, ya sebaiknya melapor dulu ke sekolah”, elaknya.

Editor : Ahmad

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO