Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / SYAMSUARDI : JALUR LAHAT-EMPATLAWANG GUNAKAN SISTEM BUKA-TUTUP
sor

SYAMSUARDI : JALUR LAHAT-EMPATLAWANG GUNAKAN SISTEM BUKA-TUTUP

Author : Ron

KIKIM TIMUR, LhL – Pascalongsor di Desa Muara Danau, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, jalur lalulintas Nasional penghubung Lahat – Empatlawang masih bisa dilalui oleh kendaraan yang berbobot ringan, dan harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan ambles yang sudah memakan separuh badan jalan ini.

Hal ini seperti yang diceritakan oleh Candra, salah seorang pengemudi Angkutan Pedesaaan (Angdes) Tanjung Aur – Kota Lahat. Menurutnya, walaupun dengan jalan yang harus pelan-pelan, namun masih tetap bisa dilewati.

“Saya baru saja pulang dari Lahat, dan tadi masih bisa lewat, kok. Tapi entah kalau sekaranag, saya tidak tahu kondisi jalannya, karena saya sudah pulang ke Tanjung Aur”, terang Candra, saat ditanya via telepon, Minggu (16/2/19).

Kapolsek Kikim Timur, Iptu. Syamsuardi menceritakan, bahwa kemarin (Sabtu, Red) sore dirinya sudah melakukan pengecekan ke lokasi jalan dekat jembatan yang membatasi antara Desa Bungamas dengan Desa Muara Danau tersebut.

“Tapi kemarin itu longsornya tidak sepanjang yang pagi ini. Kemudian, kemarin langsung saya pasang tanda hati-hati di lokasi, agar pengendara lebih pelan lagi dan tidak terjebak. Yang jelas untuk saat ini, jalur tersebut masih bisa dilewati. Hanya saja pengendara harus ekstra hati-hati, agar tidak terjebak dengan sistem buka-tutup”, pesan mantan Kapolsek Pseksu yang sekarang menjabat Kaposek Kikim Timur ini.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190818-WA0131

LAGU KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS BERKUMANDANG PADA MALAM PEMBAGIAN HADIAH

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Ada yang istimewa dalam malam Pembagian Hadiah Perlombaan …

error: Content is protected !!