Home / BERITA NASIONAL / RAKOOR MABES TNI – BULOG PATI, DUKUNG SWASEMBADA PANGAN

RAKOOR MABES TNI – BULOG PATI, DUKUNG SWASEMBADA PANGAN

Author : Ron/Narto (Pendim Pati)

PATI, LhL – Dalam rapat koordinasi di kantor divre Bulog Pati, Rabu (13/2/2019) pagi, yang dihadiri Team Sterad Mabes TNI dan Kasdim 0718/Pati beserta Pasiter Kodim Pati, Dishan Pangan, Kabid Haltikurtura dan instansi terkait, telah dibahas berbagai kendala dan strategi pencapaian target untuk meningkatkan program Swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

Kepala Divre Bulog Pati, M. Taufik SH menyampaikan upaya mengejar pencapaian target sangat penting, mengingat serapan baru mencapai 9 ton atau sekitar 0.05 % dari target 2019 adalah 16.730 ton dengan stok beras di gudang bulog mencapai 12.593,53 ton.

Baca Juga  Terjebak Medan Ekstrim, Ibu - Ibu Persit Kodim Blora Saling Bahu Membahu 

1.1

“Dan untuk saat ini kita akan penuhi dulu dari yang premium mengingat harga masih terbilang tinggi dan untuk kebutuhan di wilayah Kabupaten Pati. Sementara itu, diharapkan penggilingan yang ada dapat mengoptimalkan serapan gabah petani,” kata Taufik.

Tim sergap TNI dari Mabes AD . Kolone Inf J.LBN Toruan meminta jajarannya lebih optimal lagi turun ke lapangan bersama-sama mengawal, agar target sergap bisa tercapai, dan laporkan setiap permasalahan yang ditemui di lapangan kepada komando atas sehingga dapat dicari solusinya dan kebutuhan untuk maksimalkan tanam dan panen dapat dicapai demi ke swasembada pangan dan Validkan setiap data di lapangan.

Baca Juga  ANAK KECIL DI TMMD TERMOTIVASI INGIN JADI TNI

“Lebih lanjut, melalui kegiatan Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi positif serta kerjasama yang baik antara Perum Bulog, Kementrian Pertanian RI dan TNI, guna memberikan manfaat yang positif serta kesejahteraan bagi petani (produsen), masyarakat, bangsa dan negara di bidang pangan,” jelasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

SKK MIGAS – PENN Natuna Dukung Peningkatan Investasi Industri Hulu Migas

# Persetujuan Revisi PoD I Lapangan Minyak Ande-Ande Lumut. Author : Ujang/Rill JAKARTA, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO