Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / KISRUH, PEMILIHAN BPD TANJUNG PAYANG AKAN DIULANG

KISRUH, PEMILIHAN BPD TANJUNG PAYANG AKAN DIULANG

Author : Din/CJ

LAHAT SELATAN, LhL – Belakangan ini, kekisruhan terjadi dalam prosesi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. Namun akhirnya setelah diklarifikasi awak media ke Pemdes setempat, akhirnya terjawab sudah.

Informasi berkembang, awalnya pemilihan BPD yang dinilai masyarakat penuh syarat KKN, maka malam Minggu pekan ini Kades akan menggumpulkan para calon anggota BPD untuk melaksanakan pemilihan ulang.

“Insya Allah, kalau tidak ada ara melintag malam Minggu ini bakal kita kumpul ulang guna untuk merencanakan pemilihan ulang lagi, sesuai aturan yang berlaku,” kata kepala desa (Kades) desa Tanjung Payang, Muhammad Heru, Kamis (14/2/2019).

Ia menjelaskan, awalnya pemilihan yang dilakukan oleh panitia menggunakan aturan lama. Yang selama ini dinilai tidak menuai masalah. Tapi, belakangan diketahui pemilih BPD itu, cacat hukum sehingga, dirinya memanggil para panitia untuk membatal hasil pemilihan sementara.

Baca Juga  LMP LAHAT BENTUK MAC LAHAT SELATAN

“Intinya, malam minggu (16/2/2019) sekitar pukul 19.30 WIB bakal digelar kembali rapat digedung serba guna Desa Tanjung Payang, untuk memanggil para calon BPD sesuai dengan petunjuk dan arahan pihak Kecamatan dan BPMDesa,” tambahnya. Seraya menambahkan, demi Allah kalau pemilihan tersebut,

Sementara panitia pemilihan BPD Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Harun Nurasit menjelaskan, setelah sempat dilakukan pemilihan serta sempat ribut dan dinilai para panitia ada kongkalingkong, sehingga, kami dari panitia ingin menipis isu yang tersebar ditengah tengah masyarakat itu.

Baca Juga  CAMAT LAHAT SELATAN IKUTI KEGIATAN KEBERSIHAN DIDUA DESA

“Jadi, berdasarkan perintah kepala desa kami dari panitia akan melakukan pengumpul para calon BPD dalam rangka untuk mengadakan pemilihan ulang sesegera mungkin,” ungkap Harun.

Dikatakan Harun, pihaknya melakukan pemilihan awal dikarenakan masa jabatan BPD Desa Tanjung Payang yang sekarang akan berakhir. Oleh sebab itu, kami panitia mempersiapkan dan benar telah melakukan pemilih, namun, belum diumumkan hasilnya.

“Yang jelas hasil itu belum kami umumkan atau syahkan. Karena, menunggu dari kritik dan sran dari masyarakat Tanjung Payang, serta saran dari instansi terkait,” tutur Harun.

Editor : Ahmad

Check Also

Desa Talang Sawah Adakan Musdes APBDESA Tahun Anggaran 2023 Serta Musdes Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2024

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, – Bertempat di Kantor Desa Pemdes Desa Talang Sawah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO