Home / EMPAT LAWANG / AKAN BEKERJA SAMA DENGAN ARKEOLOG
IMG-20190214-WA0035

AKAN BEKERJA SAMA DENGAN ARKEOLOG

#Guna Pemetaan Situs Sejarah, #

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang berencana akan bekerja sama dengan Arkeolog untuk meneliti berbagai situs – situs peninggalan Purba yang terdapat diBumi saling keruani sangi kerawati.

“Iya, memang itu masih rencana tapi akan segera kita laksanakan untuk membuat tim khusus dan bekerja sama dengan Arkeolog untuk meneliti situs – situs dan jagar budaya peninggalan purba kala, “Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Rita Purwaningsih melalui Kabid Kebudayaan Nurmala, Kamis (14/2).

Dijelaskannya, kalau sudah bekerja sama dengan Arkeolog langsung, maka pihaknya akan dengan mudah untuk mengetahui berapa umur suatu artepak atau situs tersebut.

“Kalau bekerja sama dengan pakarnya langsung tentubakan lebih mudah untuk mengetahui jalur sejarah dsri situs dan cagar budaya ,karena untuk Kabupaten Empat Lawang ini banyak memiliki peninggalan- peninggakan pada zaman batu seperti dolmen dan menhir,”ucapnya.

Nantinya lanjut Nurmala, kalau sudah diketahui jalur dari situs – situs tersebut , maka akan lebih mudah untuk pemerintah menentukan pemetaan cagar budaya.

“Pemetaan situs untuk Empat Lawang ini belum ada, sedangkan kabupaten / kota tetangga sudah ada seperti kota lubuk linggau mereka sudah ada pemetaan situs peninggalan sejarah dalam bentuk bangunan, “jelasnya.

Dikatakannya, untuk kecamatan yang paling banyak memiliki artepak – artepak peninggalan pada zaman batu yaitu di Kecanatan Pendopo – Lintang serta ada juga beberapa di Kecamatan Ulu Musi.

“Yang paling banyak di temui sejauh ini di tiga kecamatan tersebut, “tukasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190213-WA0070_1550064795521

ASN DIHARAPKAN SEMAKIN MENINGKATKAN DISIPLIN

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Dalam upaya penyesuaian  undang-undang baru tentang perubahan peraturan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!