Home / Kec. Pulau Pinang / MUSIM HUJAN, JALAN AMBLES DI JATI MASIH LICIN
IMG-20190213-WA0054

MUSIM HUJAN, JALAN AMBLES DI JATI MASIH LICIN

Author : Ferdy

PULAU PINANG, LhL – Pasca terjadinya jalan ambles yang memutus akses penghubung Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam, yang terjadi tepatnya di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang beberapa pekan yang lalu. Namun hingga saat ini terlihat, tidak adanya aktivitas petugas perbaikan jalan untuk mengaspal jalan tersebut.

Dengan kondisi jalan saat ini yang licin dan berlumpur akibat tak kunjung diaspal, tentunya sangat tak layak dan susah untuk dilewati bagi para pengendara. Seperti halnya yang dialami para pengendara motor.

Tak hanya itu, kondisi jalan tersebut diperparah oleh intensitas hujan yang yang cukup tinggi, yang hampir setiap harinya hujan terus mengguyuri wilayah tersebut, sehingga menyebabkan jalan menjadi licin dan berlumpur.

Edi. H (27) pengendara motor warga Desa Tanjung Mulak, yang tengah melintas Rabu, (13/02/19) di lokasi menuturkan, terlihat memang belakangan ini sudah tidak ada lagi petugas perbaikan jalan di lokasi jalan ambles tersebut.

“Disayangkan, pihak terkait hanya memperbaiki objek tertentu saja. Namun tak kunjung untuk memperbaiki dengan mengaspal jalan tersebut, sehingga jalanya sangat licin dan berlumpur kalau di musim hujan saat ini”, katanya.

Warga dan para pengendara, sambung Edi, sedikit khawatir kalau tengah melintas di lokasi jalan tersebut. Takutnya hal serupa (longsor) kembali terjadi, karena air hujan yang menggenang dan meresap ke dalam tanah, sehingga bukan tidak mungkin jalan kembali ambles.

“Apa lagi dengan curah hujan yang terjadi hampir di setiap harinya. Ntah itu di pagi hari, sore hari, dan malam hari. Kami takut, di musim penghujan sekarang ini kalau longsor kembali terjadi, karena di lokasi jalan tersebut tak kunjung di aspal oleh pihak terkait”, ujarnya, ke pewarta rabu, (13/02/19) di lokasi sembari melajukan kendaraanya.

Editor : Ahmad.

Lihat Lainnya

Screenshot_2019-02-02-15-16-57_com.whatsapp_1549095441207

JALAN AMBLAS, OJEK KEBANJIRAN PENUMPANG

Author : Ferdy PULAU PINANG, LhL – Jalan Lintas Lahat-Pagaralam lumpuh total akibat amblas, tepat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!