Home / REGIONAL / TERIMA KASIH PAK BUPATI, JALAN KAMI SUDAH MULUS
IMG-20190212-WA0089

TERIMA KASIH PAK BUPATI, JALAN KAMI SUDAH MULUS

Author : Andre

MUSI RAWAS, LhL – Tahun lalu (2018) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Bina Marga menganggarkan dana Rp. 2,459 M untuk membangun jalan Hotmix dan pengoralan yang berlokasi di Bukit Taman Ke Sukamerindu Kecamatan STL Ulu Terawas dengan panjang Jalan 1,080 Meter untuk Hotmix serta untuk pengoralan 4. 800 Meter. Dana tersebut berasal dari APBD Musi Rawas tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kepala dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas Ir. H. Aidil Rusman, MM didampingi Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK), Trisna Aprizal, ST saat di wawancarai Wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/02/19).

“Tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Bina Marga telah menganggarkan dana sebesar Rp. 2,459 Milyar untuk membangun jalan Hotmix dan Pengoralan yang berlokasi di Bukit Taman Kesukamerindu Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas dengan panjang jalan untuk Hotmix 1,080 Meter, lebar 3,5 Meter serta untuk pengoralan panjangnya 4.800 Meter dan lebarnya 4 Meter. Dana pembangunan jalan tersebut berasal dari APBD Musi Rawas tahun 2018, Dan dikerjakan oleh CV Indo Artha Persada,” jelas Trisna.

Lebih lanjut Trisna mengatakan, pembangunan jalan tersebut di mulai tanggal 18 Mei 2018 dan selesai pengerjaan 100 persennya 10 Oktober 2018, dengan Masa pemeliharaan 6 bulan, Insya allah untuk tahun ini (2019) jalan tersebut akan dilanjutkan kembali pembangunannya,

“Karna sisa dari pengoralan sekitar 4800 meter tersebut, akan diaspal kembali sekitar 1 KM,” ungkap Trisna.

Trisna menambahkan, sebelum jalan tersebut dibangun, masyarakat setempat sangat sulit sekali untuk melalui jalan tersebut, Dikarenakan jalan tersebut berupa tanah merah dan berlumpur, sehingga membuat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat sering terbalik.

Dirinya berharap jalan yang sudah di bangun mulus oleh pemerintah Kabupaten Musi Rawas, agar masyarakat setempat bersama-sama untuk menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun tersebut agar jangan sampai cepat rusak, Karna jalan tersebut kekuatannya hanya 8 Ton.

“Dan apabila masyarakat setempat memaksakan kehendak untuk melewati jalan tersebut, dengan melebihi dari yang telah ditentukan, otomatos jalan tersebut cepat rusak,” pinta Trisna.

Di tempat terpisah, Yanto Kepala Desa setempat saat dimintai komentarnya mengatakan, dirinya beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Dinas PU BM yang telah memperhatikan jalan ini,

“Sehingga jalan kami yang dulunya sangat sulit untuk di lalui, Sekarang Alhamdulillah berkat kepedulian bapak Bupati jalan kami sekarang ini mulus dan lancar. Terima kasih bapak bupati jalan kami sekarang mulus dan lancar, Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak. Saya beserta masyarakat mendoakan semoga bapak bupati diberi kesehatan serta umur yang panjang dari yang maha kuasa”, ungkapnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190212-WA0059

HPN, PWI- POLRES PAGARALAM GELAR BAKSOS

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Sebagai bentuk kepedulian sesama, PWI dan Polres Pagaralam …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!