Home / Kec. Tanjung Sakti Pumi / TANAH LONGSOR, POLISI ATUR LALU LINTAS
IMG-20190211-WA0083

TANAH LONGSOR, POLISI ATUR LALU LINTAS

Author : Tim

TANJUNG SAKTI, LhL – Sejumlah anggota Polisi dari jajaran Polres Lahat yang dibantu oleh masyarakat mengatur lalu lintas jalan akibat tanah longsor yang menutup jalan Provinsi Lahat, Pagar Alam dan Manna (Bengkulu) tepatnya di Dusun Genting Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Senin (11/02/2019).

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK, MSI menyampaikan, berdasarkan pantauan di lapangan diperkirakan penyebab tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut, sehingga tanah menjadi longsor dan menutup badan jalan.

“Diperkirakan tanah longsor sepanjang 25 meter dan menutup badan jalan sehingga akses jalan menjadi terganggu dan mengakibatkan lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”, ungkap Kapolres.

Sambung Ferry, kejadian tanah longsor sekitar pukul 13.30 WIB mendapatkan ada laporan anggota langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pengamanan membuat rambu-rambu. Dan langsung berkoordinasi dengan Pemda melalui Dinas PU Kabupaten Kota dan BPBD Lahat meminta ditindak lanjuti langsung dikarenakan jalan itu adalah jalan nasional.

“Saat ini pihak Balai Besar jalan V Palembang telah menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan sehingga jalan sudah berangsur-angsur dapat dilewati oleh pengendara dan personel Polres Lahat standby mengatur dan mengamankan lokasi. Kami beharap tidak ada longsor susulan. Akan tetapi kalau memang ada, kami dari kepolisian siap membantu. Pelayanan kami bukan hanya sebatas dalam penegakan hukum, pelayanan kepada masyarakat sangat diutamakan”, ungkap Ferry.

Ditambahkan Ferry, sebagai bagian dari mewujudkan kamtibmas, penanganan bencana menjadi salah satu program Polri. Apabila ada kejadian seperti tanah longsor dan lainnya polisi langsung menuju TKP.

“Karena bencana bisa mengancam kehidupan masyarakat. Untuk itu, pihaknya terus menekankan kepada jajaran anggota agar responsif dan segera mengambil langkah ketika ada kejadian bencana di wilayah hukumnya dan mengutamakan kepentingan dan keselamatan masyarakat”, pungkasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

ilustrasi nyeberang jembatan kayu

BREAKING NEWS :DIDUGA TERJATUH DAN HANYUT, WANADI MASIH DALAM PENCARIAN

Author : Ron TANJUNG SAKTI (PUMI), LhL – Keberadaan Wanadi (27) warga Desa Dusun Lubuk …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!