Home / Kec. Merapi Timur / TANAH LONGSOR DI PAJONGKONG, BABINSA KERJA KERAS
IMG_20190211_221334

TANAH LONGSOR DI PAJONGKONG, BABINSA KERJA KERAS

Author : Hendry

MERAPI TIMUR, LhL – Babinsa Koramil 405-02/Merapi Serda Eko Suparyoto membantu warga membersihkan material tanah longsor sekaligus mengatur lalu lintas. Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Lahat tepatnya dijalan Lintas Sumatera Muara Enim menuju Lahat, di lingkungan 2 Dusun Pajongkong Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, Senin malam (11/04/2019).

Komandan Kodim Letkol Sungudi melalui Komandan Koramil Kapten Subianto disampaikan oleh Serda Eko Suparyoto menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Lahat, salah satunya di lingkungan 2 Dusun Pajongkong tersebut.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga setempat kemudian langsung menuju lokasi kejadian. Setelah sampai terlihat material tanah longsor dan pohon tumbang menutupi badan jalan, kemudian kami bersama aparat terkait dan dibantu warga sekitar memotong pohon tumbang dan meminta bantuan alat berat (Doser) membersihkan material tanah longsor yang menghalangi badan jalan sehingga arus lalu lintas kembali normal”, terang Serda Eko.

Masih kata Serda Eko, dalam beberapa pekan terakhir ini wilayah Kabupaten Lahat sedang dalam musim hujan dan geografinya agak labil diharapkan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar ekstra hati-hati dalam berkendara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah rawan longsor agar tetap waspada pada saat musim hujan. Lebih baik segera mengungsi ke tempat yang lebih aman sebelum terjadi yang tidak diinginkan karena keselamatan lebih penting dari segalanya”, terangnya.

Sementara itu, Imansyah Kadus lingkungan 2 Dusun Pajongkong menyampaikan, ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 405-02/Merapi dan pihak terkait lainnya yang telah membantu membersihkan pohon tumbang dan material tanah longsor yang menimbun badan jalan sehingga aktivitas jalan raya kembali normal.

“Alhamdulillah syukur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor ini, berkat kerja keras Babinsa bersama warga sekitar akhir jalan raya kembali normal dapat dilewati oleh pengguna jalan raya”, pungkasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190117-WA0115

TUNTUT KOMPENSASI DEBU, EMAK-EMAK ARAHAN GELAR DEMO

Author : Tim MERAPI TIMUR, LhL – Sekira pukul 06.00 sore WIB hingga malam hari, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!