Home / BERITA REGIONAL / JALAN SIMPANG RAJA – SIMPANG RASAU BUTUH PERHATIAN
index

JALAN SIMPANG RAJA – SIMPANG RASAU BUTUH PERHATIAN

Author : Syerin

PALI, LhL – Tak ubah seperti bubur tanah, itulah istilah yang dilontarkan penduduk Simpang Raja dan Simpang Rasau kepada awak media, mengenai jalan Kabupaten Pali. Karena jalur tersebut, saat ini kondisinya di beberapa titik seperti bubur tanah, hancur dan bercampur air hujan hingga seperti bubur.

“Nah kelek lah kak, cak bubor tanah jalan ni oleh musem ujan. Kuntang kanteng kak, kapan pagi nakok, siang ngulang pulek ngambek getah takokan pagi tadi. Jalan kak licin, nak ati ati nian ” ujar Cueng (24) pengendara roda 2 yang kesehariannya terpaksa melalui jalan tersebut untuk pergi dan pulang dari kebun karetnya yang berada tidak jauh dari ruas jalan tersebut.

Lain lagi yang disampaikan Budi (32) warga Desa Betung saat ditemui di perkantoran Pemkap pali. Menurut dia, kalau dahulu sering lalu lalang di jalan tersebut, tetapi sekarang tidak berani lagi dikarenakan jalan tersebut rusak dan sepi serta. Ia khawatir tidak aman.

“Yo kak, dulu sereng lewat simpang rajo ke simpang rasau, karno deket kalu nak ke betung atau mampir ke tanah abang, sekarang ngeri kak jalanyo la banyak rusak, sepi pulo. Takut kak, lagi rawan. Apolagi getah dang murah ni ” tuturnya, Senin (11/2/19).

Pantauan awak media di lokasi, tampak jalan sudah ada yang rusak dan tergenang air. Parahnya lagi, lubang lubang tersebut ada yang terlihat besinya, dan ada juga lubang yang ditimbun tanah. Saat musim hujan seperti sekarang kontan saja menjadi seperti bubur tanah.

Salah satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Pelaksana Pembangunan Sumatera Selatan (LSM. PPPSS), Samson Lingga meminta kepada pihak yang berkompeten, untuk segera mungkin menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut.

“Cepat-cepat dibenari galo yang rusak rusak jalan di Pali ni” singkatnya.

Sementara awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada humas Pemkab Pali, sampai saat ini belum dibalas.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190208-WA0103

PELAJARI CARA KERJA DALAM PELAYANAN PEGAWAI AIR MINUM

# Bupati Lahat Lakukan Kunker Ke Kota Palembang.   PALEMBANG, LhL – Kunjungan Kerja Bupati …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!