Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / KAPOLRES JANJI DALAMI PROYEK P3A

KAPOLRES JANJI DALAMI PROYEK P3A

#Pekerjaan P3A Diduga Menyalahi Aturan, #

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Kapolres Pagaralam, AKBP, Trisaksono Sik MSi akan mendalami proyek P3A yang dikelolah oleh Balai Besar. Hal  ditegaskan Tri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (07/02).

Screenshot_2019-02-07-20-22-14_com.whatsapp_1549545776722

Melalui pesan Whats Pap nya berkenaan dengan kondisi proyek yang diduga menimbulkan kerugian negara ini akan dalami dan cek lokasi. Berdasarkan pengakuan Aprianus dari Balai proyek P3A ,Kamis (07/02) ada 22 titik lokasi salah satunya di dusun Pagardin Kelurahan Pagar Wangi ,Kecamatan Dempo Utara.

“Jumlah keseluruhan 22 yang tersebar.wilayah Pagaralam P3A untuk tahun 2018, “terangnya.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Paguyuban Keluarga Besemah (PKB) mendesak aparat penegak hukum untuk .Menindak lanjuti dugaan proyek P3A yang bermasalah di Pagaralam.Seperti diberitakan sebelumnya, Adanya. sistem pengairan yang digelontorkan oleh Balai Besar tentu diharapkan dalam memenuhi kebutuhan air untuk sawah yang digarap. Lancarnya air akan dapat meningkatkan produksi.

Baca Juga  PEMKOT SIAPKAN 50 UNIT PBRS BERBASIS KOMUNITAS SEHAMPARAN

“Akan tetapi hal itu tidak berlaku pada P3A Di kelurahan Pagar Wangi , Kecamatan Dempo Utara tepatnya di areal persawahan Tebat Jawi dusun Pagardin. Karena pengerjaannya tanpa melibatkan warga pemilik lahan alias dipihak ketigakan. Hal ini bertentangan dengan ketentuan, sejatinya pengerjaanya melibatkan warga pemilik lahan setelah urun rembuk. Selain tidak melibatkan warga pemilik lahan, hasil kerjaannya juga dinilai tidak sesuai harapan karena baru seumur jagung lantainya sudah rusak dan tak kelihatan lagi semen dan pasirnya pada lantai, “ungkapnya.

Baca Juga  KAPOLRES PAGARALAM : JIKA SESUAI PROSEDUR, PASTI DIDUKUNG

Salah satu petani YS, ia mengatakan tidak perna dilibatkan, tahu- tahu sudah ada orang bekerja.

“Kami selaku petani agar permasalahan ini cepat terselesaikan, dan pekerjaan ini cepat diperbaiki, ” harapnya.

Berkaitan dengan hasil investigasi wartawan di lokasi, tukang proyek, Gandot berjanji akan menyelesaikan pekerjaan irigasi dimaksud.

“Ya akan saya janji pekerjaan ini akan saya selesaikan, “janjinya.

Editor : Ahmad

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO