Home / MUARA ENIM / BARU DIBANGUN, SEJUMLAH GEDUNG SEKOLAH SUDAH RUSAK
PhotoGrid_1549254052987

BARU DIBANGUN, SEJUMLAH GEDUNG SEKOLAH SUDAH RUSAK

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Sungguh miris dan menyedihkan proyek kondisi fisik bangunan gedung sejumlah sekolah yang ada di Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Pasalnya, belum lama dibangun sudah mengalami keretakan. Bahkan satu bangunan ada yang mengalami lebih dari sepuluh titik keretakan.

Sejumlah gedung sekolah dimaksud di antaranya, proyek bangunan Ruang Kegiatan Belajat (RKB)  SDN 4 Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, RKB SDN 9 Desa Brugo Kecamatan Belimbing, Perpustakan SD Desa Dalam, Kecamatam Belimbing, WC siswa SDN 20 Kecamatan Rambang Dangku.

Kemudian perpustakaan SDN 21 Rambang Dangku, RKB SDN 21 Gunung Megang, RKB SD 5 Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, pagar sekolah SMP N 1 Tanjung Agung, perpustakaan SDN 26 Desa Tanjung Karangan. Lalu perpustakaan di 2 SDN Di Desa Pulau Panggung Enim, Kecamatan Tanjung Agung.

Berdasarkan penelusuran awak media ini di SDN 04 Belimbing di Desa Simpang Tanjung misalnya, terdapat lebih dari sepuluh keretakan. Bahkan walaupun sudah ditambal, akan tetapi masih terlihat jelas.

Tak jauh berbeda, di SDN 12 Lawang Kidul keretakan terjadi di depan ruang kelas dan ruang belakang. Bahkan, keretakan terparahnya sampai menembus dinding bangunan. Sedangkan perpustakaan di SDN 26 Desa Tanjung Karangan, retaknya terjadi di samping bangunan dari atas sampai ke bawah bangunan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Sarkani, S. Pd saat dikonfirmasi terkait hal ini pada Senin (4/2/19 ) mengataku tidak mengetahui hal itu. Menurutnya, dia tidak terlibat dalam hal urusan fisik. Baik yang langsung, maupun tender.

“Semuanya ditangani langsung oleh yang berwenang”, akunya.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Zainal Abidin, M. Si saat dikonfirmasi via WhatsAppnya , hanyamenbalas dengan nada ringan.

“Terima kasih informasinya”, demikian jawab Zainal.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1550138594966

3 PEMUJA SHABU BERHASIL DIAMANKAN POLRES MUARA ENIM

” Satu di Antaranya Masih Berstatus Pelajar Author : Hadi MUARA ENIM, LhL – Kerja …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!