Home / Hukum & Kriminal / PEMBUNUH MAHASISWI UIN PALEMBANG BERHASIL DIBEKUK PETUGAS
IMG-20190202-WA0066

PEMBUNUH MAHASISWI UIN PALEMBANG BERHASIL DIBEKUK PETUGAS

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Seperti diberitakan beberapa hari lalu, bahwa masyarakat Muara Enim dihebohkan dengan penemuan mayat Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di tengah kebun semak belukar milik Kades Suban Baru Feri, di Desa Menanti Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan telanjang dan diikat leher serta mulutnya disumpal menggunakan bra korban sendiri.

Korban adalah Fatmi Rohanayanti Binti Hirowati (20) warga Dusun VI Desa Menanti Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis (31/01/19) lalu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Berkat kerja keras aparat Polres Muara Enim, kurang dari 24 jam akhirnya pelaku pembunuhan tertangkap pada Jumat (01/02/19) Siang. Pelakunya adalah Uzan alias Sairun (32) warga Desa Suban Baru, Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, SIK, MH didampingi Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono, SH menuturkan dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi dan alat bukti yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian, pihaknya mulai mendapati titik terang terhadap pelakunya yang tak lain Sairun tersebut.

Indrowono menjelaskan, setelah mengetahui keberadaan pelaku, petugas dengan sigap berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di kediamannya.

“Juga waktu diintrogasi, pelaku pun mengakui perbuatannya”, sebut Kapolsek.

Terungkapnya pelaku pembunuhan ini, kata dia, setelah polisi melakukan penyelidikan serta hasil Labfor Tim Forensik Polda Sumsel di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersamanya.

”Alhasil pelaku kita amankan”, terang Indrowono saat menggelar konferensi pers di Polsek Gelumbang, Jumat (01/02/19).

Bersama pelaku, petugas juga berhasil menyita sejumlah Barang Bukti (BB) berupa sebuah jaket sweater orange dan potongan celana jeans milik pelaku yang digunakan saat menghabisi nyawa korban dengan seutas tali di sekitar lokasi kejadian.

“Selain itu, BB lainnya seperti handphone (HP) dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hijau dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 3745 KAE milik korban, berikut satu unit sepeda motor jenis Suzuki Smash Modifikasi warna hitam tanpa plat nopol, juga berhasil diamankan”, tutupnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1550138594966

3 PEMUJA SHABU BERHASIL DIAMANKAN POLRES MUARA ENIM

” Satu di Antaranya Masih Berstatus Pelajar Author : Hadi MUARA ENIM, LhL – Kerja …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!