Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / WAJAH PRIBUMI BERIKAN SANTUNAN BAGI WARGA KURANG MAMPU

WAJAH PRIBUMI BERIKAN SANTUNAN BAGI WARGA KURANG MAMPU

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Kurang lebih sekitar 366 orang masyarakat yang tergabung dalam empat desa di yaitu Ulak Pandan, Negeri Agung, Lebak Budi dan Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat, mendatangi Wisata Pelancu dalam rangka memenuhi undangan.

“Kehadiran kami kesini dalam rangka memenuhi undangan dari Kadus dan perkumpulan wadah sosial wajah Pribumi, dimana hari ini ada bantuan dan penyerahan santunan kepada lansia dan janda kurang mampu”, ujar Sumiati warga Desa Negeri Agung, Selasa (29/01/2019).

Alhamdulillah syukur, kata Sumiati untuk kesekian kalinya dari tahun 2017 sampai sekarang dirinya masih merasakan manfaat bantuan dari perkumpulan wajah Pribumi.

“Kami sangat terbantu dengan adanya santunan yang diberikan oleh perkumpulan wajah Pribumi”, terangnya.

Baca Juga  ROZI ARDIANSYAH BERSILATURAHMI DENGAN WARGA DI DESA MUARA TEMIANG

Ketua Wadah sosial Wajah Pribumi Evan Agus Triadi menuturkan, dirinya selaku pengurus memohon doanya agar kiranya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin.

“Kami berharap semoga kedepan semakin banyaknya saudara kami yang bekerja diperusahaan dan ikut bergabung dalam wajah Pribumi. Dengan adanya mereka bekerja di perusahaan dapat menyisihkan sebagian rezekinya kepada penerima manfaat di desa dan masyarakat sekitar”, terangnya.

Selain memberikan santunan bagi lansia dan janda kurang mampu, sambung dia, perkumpulan wajah Pribumi juga memberikan santunan kepada saudara yang membutuhkan seperti santunan kelahiran, pernikahan, bantuan untuk masjid serta memberikan bantuan warga yang terkena musibah kematian.

“Kami berharap dengan adanya dana bantuan dari perkumpulan wajah pribumi ini bisa dirasa manfaat oleh masyarakat sekitar”, ungkap dia.

Baca Juga  ADRENALIN OFFROADER LOKAL, AKUI KEGANASAN TREK KEJURNAS FINAL ADVENTURE OFFROAD 2016

Evan Yusup selaku pemandu acara mengucapkan terima kasih kepada pihak wajah Pribumi yang sudah memberikan bantuan berupa santunan kepada masyarakat sekitar.

“Masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, kami berharap kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMDes Kabupaten Lahat, Camat dan Sekcam Merapi Barat, Kepala Desa Ulak Pandan beserta jajarannya, BumDes, Karang Taruna, Pengurus Wadah Sosial Wajah Pribumi, TPID Merapi Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Terlihat hadir juga rombongan dari 15 Desa diKecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir yang sedang Berkunjung ke Pemerintah Desa Ulak Pandan untuk study banding.

Editor : Ahmad

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO