Home / BERITA NASIONAL / CUACA EXTRIM, ANGGOTA KORAMIL DAN PPL BANTU PANEN

CUACA EXTRIM, ANGGOTA KORAMIL DAN PPL BANTU PANEN

” Petani di Margorejo Terpaksa Panen Dini

Author : Ron/Narto (Pendim Pati)

PATI, LhL – Cuaca Extrim di wilayah Pati beberapa hari ini, membuat petani di sekitaran sungai menjadi waspada atau siaga. Hal ini dikarenakan hujan deras sewaktu – waktu dan angin kencang membuat petani lebih cepat panen, pada Rabu (30/1/19).

IMG-20190130-WA0040

Bati Tuud Koramil 12/Margorerjo  Peltu Kunaryoto bersama Dinas PPL tampak membantu petani dalam memanen paksa padinya, dikarenakan air Sungai Juwana meluap ke areal persawahan Desa Jambean Kidul yang luasnya sekitar 541 hektar tergenang air.

Baca Juga  Kemendagri dan Bappenas Bentuk Tim Fasilitator untuk Penyelarasan RPJPD-RPJPN 2025-2045

Dengan alat mesin Combi, warga yang tanaman padinya tenggelam air di panen secara manual. Kemudian untaian padi di bawa dengan rakit atau sapan kecil ke tanggul untuk dirontokan dengan traser atau dos.

Menurut keterangan Bati Tuud, Peltu Kunaryoto, sebagai Aparat Teritorial, khususnya Koramil Margorejo siap membantu dalam hal ini warga atau petani yang sedang membutuhkan dengan adanya cuaca exstrim, TNI (Koramil Margorejo) bersama – sama Dinas PPL dan kelompok tani membantu warga panen padi yang terendam air, sehingga warga tidak mengalami kerugian banyak.

Baca Juga  KEHADIRAN TIGA PUTRI PAK HARTO SEMPURNAKAN SUASANA KAMPANYE AKBAR PRABOWO-SANDI

IMG-20190130-WA0039

“Karena nantinya tanaman padi yang terendam air bisa busuk,” jelas Bati Tuud.

Sedangkan Suyitno seorang petani dari Desa Jambean Kidul mengungkapkan, dengan bantuan dari TNI dan PPL dan masyarakat setempat, ia mengucapkan terima kasih karena dengan cepat panen padi selesai.

“Mengingat hujan masih terus akan mengguyur wilayah kami, maka dengan panen padi lebih awal, banyak padi yang terselamatkan,” ungkapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

SKK MIGAS – PENN Natuna Dukung Peningkatan Investasi Industri Hulu Migas

# Persetujuan Revisi PoD I Lapangan Minyak Ande-Ande Lumut. Author : Ujang/Rill JAKARTA, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO