Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / 236 SISWA SIAP IKUTI UNBK PERDANA

236 SISWA SIAP IKUTI UNBK PERDANA

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tebing Tinggi ,untuk Pertama kalinya akan mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditahun 2019 ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMP negeri 1 Tebing Tinggi Setyo, saat di konfirmasi , Senin (28/1).

“Iya, tahun ini perdana untuk SMP Negeri 1 mengikuti Ujian berbasis komputer dan sejauh ini persiapan kita masih dalam proses pembenahan jaringan,”Kata setyo.

Baca Juga  SYAHRIL AJAK MASYARAKAT PEDOMI ALQURAN

Diktakannya, pihaknya memang masih menemui berbagai kendala kendatidemukian pihak nya akan berusaha semaksimal munhkin untuk mengatasi hal tersebut.

“Dikarenakan ini lerdana jadi banyak masalah tapi semua itu sudah kita antisipasi diantaranya menyiapkan peralatan ada 40 laptop milik sekolah ditambah 40 laptop milik guru – guru serta jaringan internet untuk antisapasi apabila susah konek ke server, dan semua kebutuhan yang lain akan kita lengkapi termasuk kita sudah menyiapkan genset khusus,”jelasnya

Baca Juga  HATI-HATI TERPELESET, JALAN MENUJU KANTOR INI BERLUMPUR

Masih kata setyo,untuk kesiapan murid kelas IX sendiri pihaknya yakin tidsk ada kendala mengenai cara pengoprasian komputer tinggal diberi pengarahan tentang teknis- teknis cara pengerjaan setiap soal.

“Tahun ini sebanyak 236 siswa yang ikut UNBK dan nanti akan dibagi dslam tiga sesi, mengenai cara pengerjaan soal nanti akan ada try out,”ucapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO