Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / 140 MAHASISWA SIAP KKN DI 2 KECAMATAN
IMG-20190128-WA0012

140 MAHASISWA SIAP KKN DI 2 KECAMATAN

Author : Ron

LAHAT, LhL – Hari ini Senin (28/1/19) sekira pukul 10 WIB, bertempat di Gedung Pertemuan Pemda Lahat telah dilaksanakan serah terima dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STIE serelo Lahat angkatan ke 22 Tahun Ajaran 2019 oleh Wakil Bupati Kabupaten Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA yang juga dihadiri Kepala Kesbanpol, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten 1, 2 dan 3, pihak Polres, Kompol Zulfikri, Camat jarai dan Camat Suka Meridu.

Adapun mahasiswa yang akan mengikuti KKN tersebut berjumlah 140 orang mahasiswa yang akan berkarya di Kecamatan Jarai dan Kecamatan Suka Merindu. Para mahasiswa ini akan ditempatkan di 10 desa dalam Kecamatan Jarai, dan di Suka Merindu 10 desa, dengan jumlah dosen pembimbing sebanyak 23 Orang.

Wakil Bupati Lahat dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh peserta KKN dapat menjalankan kegiatan KKN sesuai dengan ilmu yang didapat, sehingga dapat menginplementasikan ilmu kepada seluruh masyatakat desa di mana mereka KKN.

“Dan terpenting, peserta dapat menjaga nama baik akademik. Selain itu juga, agar seluruh mahasiswa dapat secara langsung mengawasi pembangunan yang mengunakan anggaran desa, sehingga proses pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat desa”, harap Haryanto

Di tempat dan kesempatan yang sama, Syukri, selaku ketua STIE Serelo Lahat mengatakan, bahwa kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 1 bulan, mulai dari tanggal 28 Januari hingga tanggal 28 Februari 2019. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang telah memfasilitasi pelaksanaan pelepasan KKN ini.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Camat Jarai dan Suka Merindu serta seluruh Kades yang telah bersedia membantu seluruh mahasiswa yang akan menjalankan tugas akhir selaku Mahasiswa STIE”, ucap Syukri, yang dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan mahasiswa KKN secara simbolis dari dan kepada pihak-pihak berkompeten.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20200125-WA0019

BPJS KESEHATAN JABARKAN KEMUDAHAN SAAT GATHERING DENGAN AWAK MEDIA

Author : Hendry LAHAT, LhL – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara BPJS Kesehatan dengan para …

error: Content is protected !!