Home / Kec. Merapi Timur / DIGUYUR HUJAN, AKSES MENUJU LEMATANG JAYA RUSAK PARAH
IMG-20190119-WA0018

DIGUYUR HUJAN, AKSES MENUJU LEMATANG JAYA RUSAK PARAH

# WARGA MULAI RESAH DAN KEBINGUNGAN

MERAPI TIMUR, LhL – Memasuki musim penghujan di bulan januari 2019, sangatlah berdampak terhadap warga transmigrasi Eks Satuan Pemukiman (SP) 3 Lematang Jaya, Kecamatan Merapi Timur, khususnya aktivitas para petani. Baik penjualan hasil bumi, maupun saat akan bepergian ke pasar untuk berbelanja 19/01/19.

Hal ini disebabkan banyaknya sejumlah titik jalan menuju kawasan itu hancur diakibatkan itensitas curah hujan yang cukup tinggi ditambah kurangnya perawatan secara maksimal, terutama jalan utama yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Tampak di lokasi, jalan tersbut memang masih tanah merah, sehingga hal ini sangat dikeluhkan para sopir truck yang membawa karet hasil petani, dengan tujuan Tanjung Enim.

Yuspani (65) Plt. Kepala Desa Lematang Jaya, saat ditemui di rumahnya menyampaikan beberapa hal, terutama tentang rencana perbaikkan jalan. Disamping itu, warga berharap kepada semua pihak, baik masyarakat trans sendiri atau perusahaan tetangga PT. MHP dan Bumi sawit permai, agar kiranya untuk bersama sama bergotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak dan berlumpur.

“Ayo kita sama-sama bergotong-royong memperbaiki jalan ini”, cetus Yaspani, terkesan mengajak.

Senada, Yanto selaku warga juga berharap supaya adanya sinergitas antara masyarakat dan perusahaan, guna meningkatkan perekonomian rakyat, terutama perbaikkan jalan yang dilewati warga SP 3 Lematang Jaya.

“Lambannya penanganan jalan yang rusak sangatlah dikeluh warga, terutama yang rutinitasnya keluar masuk desa. Dengan adanya musim hujan yang berkepanjangan, warga berharap kepada Pak Bupati terpilih untuk memberikan bantuan. Terutama material batu dan alat berat, agar akses jalan utama bisa dilewati dan tidak ada hambatan untuk aktivitas keluar masuk ke Desa Lematang Jaya serta yang bertujuan ke kota”, kata dia.

Saat dikonfirmasi ke pihak perusahaan, tentang adanya jalan hancur ini, Paisal (40) mewakili salah satu perusahaan yang beraktivitas di wilayah itu, menyatakan siap untuk bergotong-royong.

“Atas nama perusahaan,saya berharap kepada masyarakat, khususnya transmigrasi Lematang Jaya menjadwalkan kapan akan bergotong-royong. Biasanya perusaahan menunggu, kapanpun masyarakat ingin bergotong-royong”, tegas Paisal.

Editor : Ahmad

 

Lihat Lainnya

IMG-20190117-WA0115

TUNTUT KOMPENSASI DEBU, EMAK-EMAK ARAHAN GELAR DEMO

Author : Tim MERAPI TIMUR, LhL – Sekira pukul 06.00 sore WIB hingga malam hari, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!