Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / 20 KASUS DBD TERJADI DI TAHUN 2018

20 KASUS DBD TERJADI DI TAHUN 2018

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, ada 20 orang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sepanjang tahun 2018, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sahrial Podril Melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Empat Lawang M. Junaidi, mengatakan dari 20 kasus DBD yang terjadi di Empat Lawang ini. Terdiri dari 17 kasus di Kecamatan Tebing Tinggi, sementara Kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan Saling serta Padang Tepong Ulu Musi, masing-masing 1 kasus DBD.

Baca Juga  PWI EMPAT LAWANG AKAN MENGGELAR KONFERKAB

“Paling banyak terjadi di Kecamatan Tebing Tinggi. Dari 20 kasus DBD tersebut, Alhamdulillah semuanya sudah sehat dan tidak ada yang meninggal dunia,” kata Junaidi saat di Konfirmasi , selaso (15/1).

Dilanjutkan Junaidi, Kasus DBD tersebut, banyak terjadi pada bulan November dan Desember,” pada bulan tersebut meningkat, karena musim penghujan,” jelasnya.

Dan pihaknya sudah melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke setiap posyandu dan lingkungan masyarakat.

Baca Juga  SERINDAK, PELINDUNG TANI YANG TETAP DIMINATI

“Tahun 2018, kita juga memberikan bantuan berupa kelambu sebanyak 200 buah yang dibagikan ke 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Dan bagi masyarakat yang ingin meminta kawasannya atau kampungnya di fogging silahkan melapor ke puskesmas terdekat yang nanti akan ditembuskan ke pihaknya.

“Dan untuk penyemprotan fogging ini gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,” tuturnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO