Home / HUKUM & KRIMINAL / DITEMUKAN PARANG, KUAT DUGAAN ZAINAL ABIDIN KORBAN PEMBUNUHAN

DITEMUKAN PARANG, KUAT DUGAAN ZAINAL ABIDIN KORBAN PEMBUNUHAN

Author : TIM

MERAPI BARAT, LhL – Setelah ditangani oleh pihak Polsek Merapi, jasad almarhum Zainal Abidin (42) warga Desa Prabu Menang, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat Sumsel yang ditemukan meninggal dengan posisi tertelungkup di Sungai Mulakan (Tidak jauh dari lokasi rumah korban) pada Minggu (13/1/19) sekitar pikul 06.30 oleh Hilal anaknya sendiri, korban dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.

Tak hanya isak-tangis kerabat korban yang mewarnai suasana pemakaman korban, namun juga belakangan berkembang cerita tentang adanya penemuan parang di sekitar korban ditemukan.

“Tadi ditemukan pisau (Parang) di dekat jasad korban ditemukan. Dengan gagang berbalut ban bekas”, ungkap Alun yang mengaku salah satu kerabat almarhum.

Baca Juga  TIM GABUNGAN BASARNAS BELUM TEMUKAN JASAD ASMUDA YANG TENGGELAM DI SUNGAI LEMATANG

Sementara Nurisa, juga salah seorang saudara korban menuturkan, awalnya sebelum ditemukan korban meninggal di sungai, ada suaranya teriakan minta tolong dari arah sungai yang tidak jauh dari belakang rumahnya. Mendengar suara itu, dirinya langsung menyuruh Hilal (Anak korban) untuk mencari ke sumber suara (Sungai Mulakan, Red).

“Setelah sampai ke sungai, Hilal menemukan ada mayat yang sedang tertelungkup di sungai itu. Kemudian jasad korban ditelentangkan. Betapa kaget dirinya, menemukan orangtuanya dalam keadaan meninggal dan mengalami luka robek di leher sebelah kanan”, ungkap Nurisa sembari meneteskan air mata.

Melihat kejadian itu, sambung Nurisa, Hilal langsung meminta bantuan kepada tetangga di sekitar rumahnya, juga termasuk untuk menghubungi polisi guna melaporkan kejadian tersebut.

Baca Juga  PERDANA, UMROH GRATIS PT. MAS UNTUK WARGA

“Tidak berselang lama, datang anggota Polsek Merapi dan langsung mengevakuasi korban.Kemudian membawa korban ke rumah sakit”, terangnya.

Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap, SIK, MSI melalui Kapolsek Merapi, AKP. Herli Setiawan, SH, MH, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Korban ditemukan di sungai tepatnya di belakang rumah korban kemudian mayat korban langsung dibawa kerumah sakit.

“Saat ini anggota kita sedang mendalami dan melakukan pengembangan. Setelah mendapatkan identitas terduga pelaku, anggota kita langsung melakukan pengajaran”, terang Herli Setiawan, saat dikonfirmasi via telepon.

Editor : Ahmad 

Baca Berita Sebelumnya :

BREAKING NEWS : HILAL KAGET, MAYAT BAPAKNYA DITEMUKAN DI SUNGAI

Check Also

Ingin “Ngaleh Ase”, Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Serunya suhu tahun politik jelang Pilkada Lahat Tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO