Home / Umum / SEDANG TRANSAKSI, PENGEDAR SABU INI DIBEKUK PETUGAS
PhotoGrid_1547312151798

SEDANG TRANSAKSI, PENGEDAR SABU INI DIBEKUK PETUGAS

Author : Syamsu Hadi

MUARA ENIM, LhL – Eka Purwadi Bin Amrizal (30) yang tercatat sebagai warga Dusun I Karang Agung Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, diringkus polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu di dalam jok motornya.

Kapolres Muara Enim, AKBP. Afner Juwono didampingi Kasatres Narkoba, AKP. Darmawan melalui Paur Humas, Iptu. M Yarmi membenarkan penangkapan tersebut.

“Penangkapan ini bermula dari adanya informasi yang diterima oleh personil Satuan Resnarkoba Polres Muara Enim dari masyarakat, bahwa di Jalan Ir. H. Sutami Pelita Sari Kelurahan Pasar I Muara Enim Kabupaten Muara Enim, hampir setiap menjelang tengah malam mulai dari pukul 22.00 WIB sampai pagi terjadi transaksi narkoba”, jelas Yarmi dalam release laporan.

Berdasarkan info tersebut, kata dia, lalu anggota Sat Resnarkoba segera menyelidiki dan melakukan pengamatan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Benar saja, sekitar pukul 23.00 WIB, Jum’at (11/01/2019) datang seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor dan berhenti tidak jauh dari kerumunan beberapa remaja yang sedang berkumpul. Di mana salah seorag dari mereka dengan bahasa yang agak keras menanyakan, mana barangnya.

“Tersangka kemudian mengatakan ada, sambil membuka jok sepeda motornya. Pada saat itu anggota langsung menyergap dan mengamankan tersangka”, jelasnya, Sabtu (12/1/19)

Sedangkan sekelompok remaja yang berada di lokasi langsung lari berhamburan. Kemudian terhadap tersangka langsung dilakukan pemeriksaan di badan serta sepeda motornya. Dari pemeriksaan, di dalam box di bawah jok diketemukan Barang Bukti (BB) 1 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat bruto 5,32 gram.

“Setelah terbukti memiliki, menyimpan, menguasai narkoba tanpa hak, tersangka bersama barang bukti diduga narkoba dan satu handphone merk Nokia warna merah miliknya, tersangka segera dibawa ke Satres Narkoba Polres Muara Enim untuk diproses lebih lanjut”, tutupnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181204-WA0027

MILIKI SHABU DAN LAWAN PETUGAS, SULKOPLI DIPELOR PETUGAS

Author : Imam MUARAENIM, LhL – Sulkopli (39) warga  Desa Karang Agung Kecamatan Abab, Kabupaten …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!