Home / MUARA ENIM / DUA HARI MENGHILANG, IKBAL DITEMUKAN MENGAPUNG DI SUNGAI
IMG-20190112-WA0015

DUA HARI MENGHILANG, IKBAL DITEMUKAN MENGAPUNG DI SUNGAI

Author : Syamsu Hadi

MUARA ENIM LhL – Setelah dua hari menghilang, akhirya Risol Ikbal (33), warga RT 03 Desa Talang Subur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, ditemukan sudah tidak beryawa lagi oleh Gabungan Timsar Sumatera Selatan yang dipimpin Hedi Suzandi bersama Tim Rescue PTBA yang dipimpin Mashil dan Tim DPKP Kabupaten Muara Enim yang dipimpin, Abu Bakar Rudin serta dibantu masyarakat sekitar didampingi Babinkamtibmas Polsek Gunung Megang Brigpol Febriansyah.

Pencarian terhadap Ikbal dimulai pukul 07.00 Wib, Jumat, 11/01-2019 dengan menelusuri Sungai Lematang Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat. Walaupun sempat memakan waktu selama dua hari dua malam, namun pencarian, korban berhasil di temukan sesuai yang diharapkan pada Sabtu (12/01/19) dengan kondisiya sudah tidak bernyawa lagi.

Menurut keterangan beberapa saksi yang ada di sekitar lokasi, bahwa korban Risol Ikbal, sebelum tenggelam masih sempat melambaikan tangan minta tolong.

“Tapi dalam hitungan menit, lambaian tangan tersebut sudah hilang dari pandangan”, ungkap Bakar salah seorang warga yang melihatnya.

Kepala Dinas Kebakaran Muara Enim, Ir Yulius, M. Si melalui Abu Bakaruddin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah turut membantu dalam pencarian korban.

“Atas bantuan semua pihak, hingga dua hari dua malam dan korban berhasil ditemukan, meski sudah meninggal dunia. terapung di pinggir Sungai”, ucap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Pagar Jati, Helmi saat dihubungi melalui telepon cellulernya mengatakan, korban saat itu sedang mandi di Sungai Lematang di seputar Dusun 3 Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat. Menurut keterangan keluarga korban, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

“Dan akhirnya, keluarga korban sepakat untuk membawa mayat Risol Ikbal pulang dan tidak mau dibawa ke Rumah Sakit untuk di autopsi dan membuat surat peryataan”, jelasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190117-WA0078

GUBERNUR TARGETKAN ANGKA KEMISKINAN TURUN SETIAP TAHUN

/// Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani,  MM bersama Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah  SH.  …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!