Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DENGAN KOMITMEN, KERUKUNAN UMAT BERAGAMA LAHAT KONDUSIF

DENGAN KOMITMEN, KERUKUNAN UMAT BERAGAMA LAHAT KONDUSIF

Author : Nur

LAHAT, LhL – Karnaval Kerukunan Umat Beragama dalam rangka peringatan HAB ke 73 mengemban tema ” jaga keberaamaan umat”,  melibatkan 4 agama yang ada di Lahat yaitu Islam, Kristen protestan, Katolik dan  Budha, dengan star karnaval dari lapangan PJKA dan panggung kehormatan di simpang Stasiun kereta api,  Kamis (10/1/2019).

Tamu kehormatan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan didampingi Wakil bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, kepala kementrian Agama Lahat Drs H Rasyidi Djafar  MM, juga nampak hadir  Empat Pemimpin Agama yang tergabung dalam forum Kerukunan Umat Beragama Lahat, dan unsur muspida,  dan  Melibatkan MC Dunisa Isnaini S Ag  kepala MTs N 3 Lahat yang merupakan juara MC dan pidato terbaik tingkat provinsi Sumatera selatan 2018 yang diselengarahkan oleh Kementrian agama.

Baca Juga  H-5, HARGA DAGING DI PASAR LAHAT MULAI MELONJAK

Kepala kementrian agama Lahat Drs Rusyidi Djafar MM menuturkan Komitmen kementrian agama adalah  menjalin dan menjaga kerukunan antar umat, maka tidak akan ada unsur sara, apalagi kedepan  akan dilaksanakan  pemilihan presiden dan wakil presiden.

” Harapan kita kedepan dengan adanya kegiatan penanda tanganan  komitmen bersama antar agama ini, Lahat akan aman dan kondusif,” harapnya

Disela kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, kegiatan kerukunan umat beragama ini untuk memupuk persaudaraan  dan kerukunan  diantara umat yang ada dikabupaten Lahat khusus.

Baca Juga  DIDUGA "TERGANGGU" ANAK KANDUNG TIKAM AYAH HINGGA TEWAS

“marilah kita bersama sama menjaga persaudaraan, kedamaian dan kerukunan dikabupaten Lahat,dengan adanya kedamaian yang akan menjadikan Lahat damai dan kedepannya akan lebih bercahaya,” ajak bupati Lahat.

Dunisa Isnaini S Ag kepala MTs N 3 Lahat yang juga terlibat dalam acara kerukunan umat beragama menyampaikan sebagai pendidik harus menanamkan kepedulin dan untuk menjaga kerukunan antar uman.

” kita berkewajiban untuk menanamkan ilmu yang juga terkit dengan kerukunan, kepedulian yang mana akan membawa kedamaian  negara kita, kepada anak didik kita sebagai penerus bangsa, ” sampainya.

Editor : Ahmad

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO