Home / EMPAT LAWANG / SMAN I TEBING TINGGI DI TAHUN 2019 TETAP FULL DAY
IMG-20190109-WA0084

SMAN I TEBING TINGGI DI TAHUN 2019 TETAP FULL DAY

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebing Tinggi di awal tahun 2019 masih menerapkan Full Day bagi Siswa – Siswinya.

Karena di anggap memenuhi syarat – syarat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“Kita sejauh ini masih menerapkan Full Day , penerapan ini tentunya bukan asal sembaeangan melainkan berdasar pada Peraturan Mentri (Permen) nomor 23 tahun 2017, dan sebagian besar sekolah yang menerapkan Full Day ialah yang memenuhi syarat diantaranya fasilitas yang lengkap dan sekolah tersebut dianggap unggul yaitu dengan akreditasi dan Sudah menjadi sekolaj rujukan,”Kata Ajriyanto Kepala SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (9/1).

Dijelaskannya, pihaknya sudah lama menerapkan Full Day ,karena dinilai sangat bermanfaat bagi sekolah karena bisa mengawal dan mengawasi para Anak Didiknya dengan maksimal.

“Kami sudah sejak tahun 2010 memberlakukan Full Day namun yang sebenarnya Full Day baru ditahun 2018 kemarin yaitu masuk pukul 08 : 00 Wib pulang pukul 16 : 00 Wib dan Sabtu Minggu Libur, dengan penerapan tersebut kami bisa mengkondisikan para siswa dengan baik agar tidsk terkena virus tidak baik dari luar sekolah dan anak – anak disini rata – rata memang ingin belajar bahkan sabtu minggu masih tetap belajar,”Ujarnya.

Senada Kepala SMA Negeri 3 Te ing Tinggi Herlinah juga memberlakukan Full day di Sekolah yang ia Pimpin

“Iya , kita juga Full Day dan alhamdulillah kemarin kita baru saja mendapat Akreditasi A jadi syarat untuk Full Daya kita sudah Penuhi,”Katanya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190114-WA0080

SUHARLI JABAT KETUA ICMI EMPAT LAWANG

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Pelantikan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!