Home / EMPAT LAWANG / BPJS AKAN BAGIKAN 18.000 KARTU JKN KIS
IMG-20190106-WA0152_1546781886213

BPJS AKAN BAGIKAN 18.000 KARTU JKN KIS

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kabupaten Empat lawang berencana akan membagikan Kartu Jaminan (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hal tersebut di katakan Kepala BPJS Kabuoaten Empat Lawang Jery Ardhan saat di Konfirmasi , Minggu (6/1).

“Ya, Benar kita sekarang masih dalam proses Cetak 18.000 Kartu JKN KIS untuk masyarakat data baru diluar dari yang sekarang berjalan dan akan di serahkan kepemerintah daerah (Pemda) yaitu Dinas Kesehatan Untuk mendistribusikannya memasyarakat baik itu melalui Puskesmas ataupun Kepala desa ,” Katanya.

Nantinya, lanjut Jery masyarakat yang mendapatkan kartu tersebut akan sepenuhnya di Biayai oleh Pemda Empat Lawang, dan Mengenai Jumlah Perkecamatan yang akan di Bagi , Jery masih belum bisa menjelaskan karena masih belum di bagi perkecamatan.

“Ini masih data global dan memang nanti akan kita bagi perkecamatan jumlah masyarakat yang akan menerima Kartu JKN KIS tersebut,”Jelasnya.

Ia juga mengingatkan kembali kepada Masyarakat mengenai pemberitaan sebelumnya yaitu bagi masyarakat yang selama ini menggunakan Jaminan Sosial Kesehatan  (Jamsoskes) Semesta Sumsel sudah tidak berlaku lagi sejak 1 Januari 2019 untuk di bawa berobat diPuskesmas.

“Sejak 1 Januari kemarin Jamsoskes tidak berlaku lagi, jadi seandainya ada masyarakat miskin yang sudah terdaftar di 18 .000 tadi ingin berobat maka akan tetap dilayani walaupun kartu belum di terima oleh masyarakat tersebut dan bagi masyarakat miskin yang belum terdaftar bisa meminta surat rekomendasi dari Dinas Sosial dan di Ketahui Oleh Dinas Kesehatan agar bisa Berobat dan biayanya di Tannggung Pemda,”Ujarnya.

Jadi dikatakannya, bagi masyarakat yang hendak berobat kartu itu tidak menjadi hambatan asalkan namanya sudah terdaftar di BPJS Kesehatan Kabupaten Empat Lawang

“Walaupun kartunya saat ini masih dalam proses cetak itu tidak menghambat masyarakat untuk berobat masih akan tetap di layani,”Jelasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190114-WA0080

SUHARLI JABAT KETUA ICMI EMPAT LAWANG

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Pelantikan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!