Home / MUARA ENIM / PUNCAK MALAM TUTUP TAHUN 2018 DI PTBA, MERIAH
IMG-20190101-WA0059

PUNCAK MALAM TUTUP TAHUN 2018 DI PTBA, MERIAH

Author :Ron

MUARA ENIM, LhL PT Bukit Asam Tbk menyelenggarakan acara malam pergantian tahun 2018. Kegiatan ini dipusatkan di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim pada Senin malam (31/12/18). Pelaksanaan acara tersebut tampak begitu meriah, dengan mengundang penceramah kondang Ustadz Maulana dan hiburan musik Samson Band.

Kemudian pada Selasa siang tanggal1 Januari 2019 kegitan dilanjutkan di Lapangan Fasos Tanjung Enim dengan menghibur masyarakat bersama artis dangdut Ibu Kota Trio Macan, pembagian sembako sebanyak 9000 paket untuk warga miskin di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

IMG-20190101-WA0062

Kinerja perusahaan sepanjang tahun 2018, berjalan baik dan cemerlang melalui pencapaian yang luar biasa. Pada 2018 ini, total volume produksi batubara diperkirakan mencapai 26,2 juta ton atau meningkat 8% dari tahun 2017. Dan penjualan batubara pada tahun ini diperkirakan mencapai 24,7 juta ton, atau naik 8% dari tahun 2017. Hal itu disampaikan Direktur Utama Arviyan Arifin pada acara puncak malam tahun baru dari Unit Pelabuhan Tarahan Lampung.

“Syukur Alhamdulillah kita dapat menunjukan performa kerja yang luar biasa pada tahun ini. Ini semua tentu berkat kerjasama yang luar biasa oleh rekan rekan semua. Tentunya dengan kenaikan ini akan bisa memotivasi seluruh rekan-rekan untuk dapat berkarya di tahun 2019,”terangnya.

Atas hasil pencapaian itu, Direksi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh karyawan PTBA di Tanjung Enim, Kertapati, Tarahan, Ombilin dan Jakarta.

“Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama, kontribusi yang luar biasa dari seluruh rekan-rekan untuk PTBA yang kita banggakan ini”, ucap Arifin.

IMG-20190101-WA0061

 

Disampaikan juga, ucapan terima kasih kepada para stakeholder, Bupati Muara Enim, Bupati Lahat dan seluruh masyarakat ring I perusahaan atas dukungan yang diberikan.

“Sehingga pada tahun 2018 PTBA mendapatkan hasil yang luar biasa ini”, tandasnya, bangga.

Tampak hadir dalam acara itu, jajaran direksi, unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, dan Kabupaten Lahat. Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, didampingi Sekda H Hasanudin, Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto, Direktur Umum dan SDM Joko Pramono, Sekretaris Perusahaan Suherman, GM UPTE Suhendi juga hadir di acara yang berlangsung di Tanjung Enim ini. Secara bersamaan, kegiatan ini juga diikuti oleh Direktur Umum PTBA, Arvian Arifin, Direktur Niaga Adib Ubaidilah melalui telekonfren dari Unit Pelabuhan Tarahan Lampung. 

IMG-20190101-WA0058

Senada, Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suryo Eko Hadianto mengatakan, pada tahun 2018 ini perusahaan berhasil mengukir sejarah baru dengan prestasi dari seluruh lini satuan kerja. Di mana menurut dia, perusahaan mampu mencapai produksi batubara 3 juta ton per bulan. Selanjutnya target produksi di tahun 2018 tersebut, dapat tercapai pada pertenggahan bulan desember ini.

“Acara ini adalah malam syukuran atas pencapaian kinerja perusahaan sepanjang tahun 2018, di mana dapat dilewati dengan lancar. Pencapaian tersebut atas dukungan semua pihak, termasuk pemerintah, elemen masyarakat, dan karyawan dan mitra kerja PTBA,” tutur Soryo Eko menambahkan.

IMG-20190101-WA0064

Dikatakan, PT Bukit Asam terus berkomitmen menjadi perusahaan yang peduli dengan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan usaha perusahaan berhasil mempertahankan penghargaan bidang lingkungan Proper Emas ke 6 di tahun ini juga. Eko berharap, pada tahun 2019 dapat mewujudkan Tanjung Enim menjadi Kota Wisata. tambahnya.

“PTBA mengajak Pemda, DPRD, dan masyarakat bersama-sama mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata. Dengan program itu diharapkan dapat menciptakan ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat. Dan natinya hasilnya tidak akan kalah dengan kesejahteraan karyawan PTBA”, harapnya.

Editor: Ahmad

 

Lihat Lainnya

IMG-20190117-WA0087

PEMKAB MUARA ENIM RAIH ADIPURA YANG KE- 13

# Namun Masyarakat Muaraenim Masih Banyak Yang Membuang Sampah Sembarangan, # Author : Samsu MUARA …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!