[Slideshow "255" not found]
Home / Kec. Pagar Gunung / WABUP LAHAT HADIRI ACARA PENYERAHAN ZAKAT DARI BAZNAS
IMG-20181231-WA0042

WABUP LAHAT HADIRI ACARA PENYERAHAN ZAKAT DARI BAZNAS

* Kepada Masyarakat Kecamatan Pagar Gunung Dan Mulak Sebingkai, *

PAGAR GUNUNG, LhL – Dalam rangka Penyerahan Zakat dari Baznas Kabupaten Lahat, kepada  pengurus masjid, Marbot dan  masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Pagar Gunung dan Mulak Sebingkai, yang bertempat di halaman Kantor Camat Pagar Gunung,  Senin (31/12/18).

IMG-20181231-WA0044

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Kepala BPMDES  Camat Pagar Gunung Jamitul Akhawani S.sos, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang MM yang diwakili Sekcam, Ketua Baznas HM.Nashir Syakni SA.g, Kepala Desa Kecamatan Pagar Gunung dan peserta penerima Zakat. 

Sambutan Camat Pagar Gunung, Jamitul Akhawani S.sos,  kepada penerima Zakat gunakanlah bantuan dari Baznas ini sebaik mungkin, dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesempatan bapak Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM untuk menghadiri acara pembagian Zakat ini. 

“Alhamdulillah marilah kita sama sama mensyukuri apa yang telah di dapatkan pada hari ini,  dan semoga apapun yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat”, ucap Jamitul. 

Dalam sambutan Ketua Baznas mengatakan, Baznas ini merupakan lembaga pemerintah yang di bentuk oleh pemerintah juga, kerjanya mengumpulkan Zakat, Sadaqah yang kita kelolah dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, dikarenakan badan resmi yang mengumpulkan Zakat adalah Baznas. 

” Yang menerima Zakat ini dari Kecamatan Pagar Gunung Farkir miskin sebanyak 120 orang, guru ngaji 20 orang dan marbot 20 orang. Sementara yang di Kecamatan Mulak Sebingkai Farkir miskin 63 orang, guru ngaji ada 9 orang marbot 10 orang,  yang akan langsung diberikan pada hari ini “,  jelasnya. 

Sebelum sambutan Wakil Bupati Lahat, diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lahat kepada penerima bantuan seperti bedah rumah dan yang lain. 

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Dirinya mengatakan mohon maaf sebelumnya, sekarang ini masih banyak masyarakat yang menerima bantuan Zakat, maka dari itu Inilah tugas kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati,  untuk kedepannya tidak banyak lagi yang menerima bantuan ini, yang dalam artinya masyarakat yang kurang mampu semakin berkurang. 

“Perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, bapak dan ibu ibu yang anaknya masih sekolah, terhitung mulai januari sekolah sudah gratis dan juga berobat gratis. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, doakan kami supaya bisa menjadi Pemimpin yang amanah dan menjadikan Kabupaten Lahat yang lebih baik lagi” Ungkapnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

korban

BERIKUT IDENTITAS MAYAT YANG DITEMUKAN DI SUNGAI LEMATANG

Author : Arman. S PAGAR GUNUNG, LhL – Menindaklanjuti hebohnya penemuan sesosok mayat perempuan di …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!