Home / Umum / DITINGGAL KE KEBUN, RUMAH HENDRI NYARIS TERBAKAR
IMG-20181229-WA0040

DITINGGAL KE KEBUN, RUMAH HENDRI NYARIS TERBAKAR

Author : Karel

MERAPI BARAT, LhL – Peristiwa naas, nyaris saja menimpa keluarga Hendri (40). Pasalnya, rumah warga Suka Cinta, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat ini hampir saja menjadi korban amukan si Jago Merah yang sempat melalap tumpukan kayu (Salangan) di dekat rumahnya pada hari Sabtu (29/12/18) sekira pukul 14.00 wib. Beruntung api dapat dipadamkan sesaat sebelum menyambar ke rumahnya, namun kerugian mencapai jutaan rupaih.

Informasi terhimpun, api berasal dari kecerobohan anak Hendri yang masih Balita sedang bermain dan memasak air di dekat tumpukan kayu. Selang berapa lama, api merambat ke tumpukan kayu dan membesar hingga nyaris menyambar ke rumah Hendri, yang saat itu dirinya sedang berada di kebun.

Menurut Ujang (45) warga setempat dan orang pertama melihat kejadian itu. Setelah mengetahui adanya kobaran api di tumpukan kayu milik Hendri itu, dirinya langsung memberikan pertolongan serta meneriakkan ke warga sekitar untuk membantu memadamkankan api yang sudah merambat ke tumpukan kayu. Alhasil, atas kesigapan dan bantuan warga rumah tidak ikut terbakar.

“Melihat ada kobaran api di tumpukan kayu belakang rumah Hendri, saya langsung teriak minta tolong ke warga lain. Alhasil, api bisa dipadamkan”, kata Ujang.

Mendengar adanya peristiwa kebakaran tersebut, pihak Polsek Merapi Barat langsung melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiba di lokasi kejadian, pihak Polsek mendapati sekitar 2 kubik kayu yang terbakar di belakang rumah Hendri.

“Sementara, kebakaran tersebut diduga karena anak Hendri memasak air di dekat tempat penyimpanan kayu tersebut. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Lahat bersama warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan ditaksir korban mengalami kerugian materil sekira 4 juta rupiah. Kerugian ini, akibat terbakarnya simpanan kayu di belakang rumah saudara Hendri”, terang Kapolsek Merapi Barat, AKP. Herli Setiawan, SH, MH melalui Anggota piketnya, Briptu Junit.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181204-WA0027

MILIKI SHABU DAN LAWAN PETUGAS, SULKOPLI DIPELOR PETUGAS

Author : Imam MUARAENIM, LhL – Sulkopli (39) warga  Desa Karang Agung Kecamatan Abab, Kabupaten …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!