Home / Hukum & Kriminal / MAYAT MRS X, DITEMUKAN MENGAPUNG DI SUNGAI LEMATANG
IMG-20181224-WA0107

MAYAT MRS X, DITEMUKAN MENGAPUNG DI SUNGAI LEMATANG

Author : Arman. S

PAGAR GUNUNG, LhL – Warga sekitar Dusun II Lekung Daun Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, pada hari Senin (24/12/18) sekira jam 14.30 WIB dikejutkan dengan telah ditemukannya sesosok mayat perempuan, yang hingga berita ini ditayangkan sekitar pukul 23.55 belum diketahui identitasnya di Sungai Lematang yang masuk kawasan desa tersebut.

Informasi terhimpun, mayat tersebut ditemukan dalam keadaan terjepit di sela-sela bebatuan dalam kondisi telapak kaki di atas permukaan air dan kepala di dalam air, oleh Hermanto Bin Ali (27) yang berstatus sebagai Karyawan Swasta dan tercatat sebagai warga Camp PT. BUMA Dusun II Lekung Daun Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat.

Oleh Hermanto dan juga warga lainnya, kemudian melaporkan peristiwa penemuan mayat tersebut ke pihak Polsek Pulau Pinang.

Tak mengulur waktu, sekira jam 17.30 WIB, Anggota Polsek Pulau Pinang bersama Anggota Babinsa Koramil dibantu beberapa warga dipimpin oleh Kapolsek Pulau Pinang berhasil mengevakuasi mayat tersebut. Kemudian, mayat itu dibawa ke RSUD Lahat, guna dilakukan pemeriksaan.  

Kondisi mayat saat ditemukan, muka rusak hingga sulit untuk dikenali, pipi sebelah kanan robek, rahang sebelah kanan patah, perut membuncit, mengenakan jilbab warna cokelat, berbaju kaus lengan panjang warna Hitam, mengenakan (Maaf) bra warna hitam dan celana dalam warna cokelat tanpa celana.

Barang Bukti (BB) berupa sebuah jilbab warna cokelat, baju kaus lengan panjang warna hitam, bra warna hitan dan celana dalam warna hitam yang ditemukan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) tersebut, pun sudah amankan oleh pihak berwajib.

Kapolres Lahat, AKBP. Feri Harahap, SIK didampingi Kapolsek Pulau Pinang , melalui Anggota Unit Reskrim, Brigadir Arif Setiawan membenarkan peristiwa penemuan sesosok mayat tersebut.

“Tindakan yang kita lakukan, adalah membuat Laporan Polisi, cek TKP, mencari saksi-saksi. Kemudian kita mengumpulkan dan mengamankan BB, serta membawa korban ke RSUD Lahat”, ujar Brigadir Arif, dikonfirmasi Senin (24/12/18) malam.

Arif Setiawan menambahkan, sejauh ini identitas mayat belum bisa ditemukan. Menurut dia, pihaknya akan melakukan penyelidikan lagi.

“Akan kita selidiki sebagaimana mestinya, agar identitas korban ini bisa ditemukan”, kata dia.

Senada, Babinsa Koramil setempat, Pelda Sugianto juga menyebut bahwa, sejauh ini data dan nama korban masih dalam pencarian. 

“Korban belum ditemukan identitasnya, dikarenakan bagian muka korban sulit untuk diketahui”, pungkas Pelda Sugianto via WhatsApp.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG_20190919_114739

SECARA SIMBOLIS, BUPATI LAHAT SERAHKAN BSPS

Author: Tim LAHAT, KIKIM TIMUR- Bertempat di Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, tepatnya di Gedung …

error: Content is protected !!