Home / LAHAT FOKUS / SELISIH PAHAM DENGAN WARTAWAN, INI KATA KEPSEK SMANDALA
10929101_944358108922537_7588890909275930086_n1

SELISIH PAHAM DENGAN WARTAWAN, INI KATA KEPSEK SMANDALA

Author : Ron

LAHAT, LhL – Menindaklanjuti pemberitaan di sejumlah media online di Kabupaten Laha, tentang adanya perselisihan antara TT yang tak lain merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Lahat (Smandala) dengan salah seorang pewarta, Dafri Yohari, FR yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Lahat, maka Tim Redaksi media ini mengkonfirmasi insiden tersebut pada pihak SMA Negeri 2 Lahat.

Via telepon, TT mengakui jika sebelumnya memang Dafri telah menemuinya di ruang kerja, namun karena dirinya sibuk, maka ia meminta agar Dafri dilayani oleh stap yang ada di sekolah tersebut.

“Ya memang ada Dafri datang ke sekolah kita tadi siang, akan tetapi karena saya sibuk menandatangani 2 ribu lebih raport siswa, maka saya meminta agar stap melayani Dafri”, kata TT, Jumat (21/12/18) malam.

Menurut TT, dirinya tidak pernah mengusir atau tidak menjawab salam, apalagi tidak beretika seperti yang diberitakan di beberapa media. Hanya saja, karena antara meja kerja saya dengan pintu masuk itu berjarak sekitar 4 meter, mungkin Dafri kurang mendengar saat saya menjawab salam darinya.

“Saya sudah kenal Dafri, kok. Dan dia juga sering berkunjung ke sekolah ini. Tapi karena waktu mendesak dan raport siswa harus segera saya tandatangani, maka saya dahulukan mengerjakan tugas yang menumpuk itu. Bukan berarti saya anti wartawan ataupun saya menolak kedatangannya”, urai TT.

Kendati begitu, sambung TT, dirinya tetap bersahabat dengan semua wartawan dan LSM yang datang ke sekolahnya. Bahkan, TT tidak alergi dengan awak media yang ingin meliput kegiatan di sekolahnya.

“Tapi, jika cara saya itu tetap salah di mata teman-teman, saya secara pribadi dan kedinasan meminta maaf. Terus terang, saya tidak menyangka akan keluar berita seperti itu, karena antara saya dengan Dafri itu sudah saling kenal sejak lama”, ucap TT.

Sebelumnya diberitakan, bahwa pihak Wartawan salah satu media bersertifikat resmi dari Dewan Pers dan berkantor redaksi di Palembang, Dafri Yozhari. FR sangat menyesalkan ulah oknum Kepala Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Lahat, TT yang dinilai belum mempunyai etika baik saat menyambut kedatangannya sebagai tamu dengan tujuan untuk konfirmasi kepentingan berita.

Ketika ditemui awak media (21/12/2018), Dafri yang juga Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat menambahkan bahwa sebelum menemui TT, dirinya terlebih dahulu melapor kedatangan di pos satpam SMAN 2 Lahat untuk menemui TT dan diarahkan satpam tersebut TT ada di ruang kerjanya.

Ironis, terang Dafri, saat dirinya ketuk pintu ruang kerja TT yang telah terbuka lebar sembari ucapkan salam dan hendak melangkahkan kaki untuk bersalaman tapi tidak ada jawaban salam dari TT. Bahkan, TT langsung lontarkan kata-kata kurang beretika saat menyambut tamu dan terkesan arogan.

“Oii sekarang lagi sibuk banyak gawean ngurusi rapor murid, lajulah dulu,” kata Dafri menirukan ucapan TT saat itu dengan raut wajah yang kurang bersahabat yang ditunjukan TT.

Diterangkan Dafri, semestinya seorang kepala sekolah level menegah tingkat atas milik pemerintah itu bersikap selaku guru pendidik yang beretika dengan diawalo menjawab salam dari tamu dan selanjutnya menanyakan asal serta maksud kedatangan tamu lalu setelah itu sampaikan ketidakmampuan melayani tamu dengan alasan yang tepat.

“Ada jawaban terkesan kurang bersahabat tanpa menanyakan maksud kedatangan saya seperi itu dari TT, saya langsung beranjak dari ruanganya karena sikap yang dikeluarkan oleh TT saya anggap sebagai bentuk pengusiran secara halus,” cetusnya.

Lebih jauh diuraikan Dafri, kedatangannya tersebut ingin konfirmasi tentang jumlah alumni SMAN 2 Lahat yang saat ini sedang mengenyam pendidikan Ikatan Dinas Pemerintah. Seperti IPDN, Akpol, Akmil dan lainnya yang telah melakukan kegiatan sosilasasi memberi motivasi kepada siswa untuk mengikuti jejaknya sekolah di Ikatan Dinas tersebut seperti halnya berita yang telah tayang di medianya jurnalsumatra.com sesuai link berita http://jurnalsumatra.com/alumni-sma-unggulan-4-lahat-menggelar-silaturahmi/.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20200124-WA0062

KELURUHAN PASAR BARU LAKUKAN KEGIATAN JUMAT BERSIH

Sekaligus Pungsikan Kembali Gang Yang Terbangkalai. Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kelurahan Pasar …

error: Content is protected !!