Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DESA ULAK LEBAR DAPAT PENGHARGAAN PROSPEKTIF GOOD GOVERNANCE

DESA ULAK LEBAR DAPAT PENGHARGAAN PROSPEKTIF GOOD GOVERNANCE

” Dalam Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumsel dari Direktorat Jenderal (Ditjen), “

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Desa Ulak Lebar Kecamatan Kota Lahat berhasil terpilih mewakili  Kabupaten Lahat di Tahun 2018  mendapatkan penghargaan Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumsel dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Sumsel.

IMG-20181220-WA0050

Hal tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perangkat desa dalam melakukan pengelolaan keuangan yang transfran dan akuntabel yang langsung diserahkan oleh Kanwil Ditjen Bendahara Sumsel Taukid di Hotel Swarna Dwipa Palembang selasa (18/12) bertepatan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 lingkup satuan kerja Kementarian Negara/Lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah Wilayah Provinsi Sumatera Selatan di hadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Baca Juga  PERSIAPKAN AKREDITASI TAHUN 2017 MENDATANG, RSUD LAHAT DIMINTA OPTIMALKAN PELAYANAN

“Ya, Alhamdulillah Desa Ulak Lebar mendapat (Red…) Peringkat ke tujuh dari 14 Kabupaten Kota di Sumsel. ini semua tidak lepas dari semua pihak baik perangkat Desa dan masyarakat menyatakan visi misi untuk kemajuan Desa Ulak Lebar dengan berpegang teguh kepada ketrasfaranan melalui Musyawarah Desa (Musdes) terkait sasaran keuangan yang ada di Desa Ulak Lebar”,Ungkap Evi Fitriyanti Kades Ulak Lebar Kamis, (20/12/18).

Dengan diperolehnya penghargaan ini, sambungnya secara tidak langsung menjadikan motivasi bagi semua perangkat dan Masyarakat Desa Ulak Lebar untuk lebih baik dalam melakukan pengelolaan keuangan desa baik di bidang pembangunan, Bomdes dan Kegiatan lainnya berpegang teguh dengan ketranafaranan.

Baca Juga  ASWARI BERIKAN APRESIASI BAGI PANPEL UPACARA HUT RI KE-72

“Tentu, ini menjadi motivasi bagi kita. Terimah Kasih kepada semua pihak yang telah menspport, mengarahkan dan memberikan pembelajaran kepada kita dalam melaksanakan pengelolaan keuangan Deaa”,Jelasnya.

Kepala DPMD Pemkab Lahat Fauzan Khori Denin memberikan apresiasi  atas diperolehnya penghargaan Prospektif Good Governance Desa Ulak Lebar Kecamatan Kota Lahay Tahun 2018 dimana secara tidak langsung akan memberikan dampak kepada desa-desa yang lain di Kabupaten Lahat dalam melakukan pengelolaan keuangan Desa dengan regulasi dan aturan yang ada.

“Penilaian ini dilakukan oleh tim KPPN. Kedepan Pemkab Lahat berharap dengan berhasilnya Desa Ulak Lebar mendapatkan  penghargaan Prospektif Good Governance menjadi contoh bagi Desa Desa yang lain di Kabupaten Lahat”, Pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

MASUK USIA SATU TAHUN, ORGANISASI FJL BAGIKAN SEMBAKO PADA KAUM DHUAFA

Author : Arman LAHAT, LhL – Hari ini Jum’at (29/3/2024) Forum Jurnalis Lahat (FJL) membagikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO