Home / LAHAT FOKUS / Pagar Gunung / PENGENDARA HARUS HATI HATI JALUR DUA DESA RAWAN LONGSOR
IMG-20181219-WA0012

PENGENDARA HARUS HATI HATI JALUR DUA DESA RAWAN LONGSOR

Author : Ferdy

PAGAR GUNUNG, LhL- Akses jalan penghubung Kecamatan dari Desa Terkul ke Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung, di sepanjang jalan tersebut rawan akan terjadinya longsor.

Junaidi (42) petani warga Kecamatan Pagar Gunung saat di bincangi awak media rabu, (19/12/18) di lokasi longsoran mengatakan, di mana terlihat longsoran tersebut ada di beberapa bagian jalan, dan tidak hanya itu saja di sejumlah titik jalanan tersebut ada juga yang amblas dan sudah rusak serta berlobang.

Kemungkinan besar longsor tersebut di sebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi, menurut JN”, dan hampir di setiap harinya hujan terus mengguyuri daerahnya tersebut. Sehingga ada di sejumlah titik tertentu bagian jalan tersebut tertimbun oleh longsoran, namun sudah di bersihkan oleh sejumlah warga (pengendara) yang tengah melintas.

“Bagi pengendara untuk lebih berhati-hati ketika melintasi jalanan tersebut, mengingat daerahnya perbukitan serta curah hujan yang masih cukup tinggi. Yang kemungkinan masih akan terjadinya longsor, dan amblasnya di sejumlah titik jalanan tersebut”, pesanya.

Senada, M.Rahmat, (27) seorang pengedara yang tengah melintas di lokasi tersebut menuturkan, di mana rutinitasnya bekerja di sala satu toko di Kota Lahat, jadi hampir setiap harinya ia melintasi jalan tersebut.

Lanjutnya, saya lihat memang ada di sejumlah titik jalanan tersebut yang longsor dan ada juga badan jalan yang berlobang serta amblas, yang mungkin di sebabkan oleh guyuran hujan di mana hampir setiap harinya entah itu di siang hari dan kadang juga di sore hari.

“Semoga saja ke depan ada pihak yang dapat memperbaikinya, seperti membangun tembok penahan atau mungkin juga dengan memasang bronjong. Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya longsor dan amblas, yang dapat memutus akses jalan di daerahnya tersebut”, harapannya, sembari MR” melanjutkan perjalanannya rabu, (19/12/18).

Edithor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190728-WA0070

CAMAT PAGUN, APRESIASI KERJA BAKTI KARANG TARUNA DESA SAPAI

Author : Ferdy PAGAR GUNUNG, LhL – Camat Pagar Gunung kerja bakti bersama pemuda pemudi …

error: Content is protected !!