Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BAYAR PAJAK MOTOR SEPERTI DIPERSULIT DAN LAMBAT

BAYAR PAJAK MOTOR SEPERTI DIPERSULIT DAN LAMBAT

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Kantor samsat Kabupaten Muara Enim yang melayani pembayaran pajak kendaraan motor dan mobil pada hari Jumat hanya sampai pukul 12:00 wib, soalnya jika sudah lewat dari pukul 13:00 wib semua pegawai sudah tidak ada lagi ditempat dan dimulai kembali pada hari Senin mendatang. 

salah satu masyarakat dari Kecamatan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim mengatakan, hari ini (Jum’at, 30/11/2018) pukul 14:00 semua pengawai sudah tidak ada, padahal dirinya kekantor samsat hanya mengambil berkas pindah nama kepemilikan kendaraan roda dua.

Baca Juga  Bukit Asam Support Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022

” Mau ngambil pindah nama kepemilikan motor aja sudah, padahal pihak samsat sendiri yang menganjurkan harus bayar pajak. Tapi, ketika masyarakat ingin membayar pajak malah seperti diperlambat. Seharusnya dipercepat masyarakat yang ingin membayar pajak tersebut, biar masyarakat merasa senang dan puas dengan pelayanan samsat,” ujar Joko.

Dikatakan juga oleh Yongki, dirinya juga ingin membayar pajak motor milik keluarganya, akan tetapi KTP nya berdomisili dikabupaten Lahat sehingga harus dimutasi dahulu kendaraannnya, tentunya akan melalui rangkai persyaratan dari mulai STNK, BPKB, KTP, hingga cek fisik kendaraan. Namun, ketika dirinya masuk ke ruangan untuk mutasi kendaraan, pengawainya bilang hari Senin saja karena semua pengawai uda pada pulang.

Baca Juga  KUNJUNGAN SHINTA DI DESA KEMANG "OVER KAPASITAS"

” Saya jauh-jauh datang kekantor samsat untuk membayar pajak motor dengan membawa semua persyaratan wajib pajak, tapi kenyataannya harus menunggu hari Senin,” keluhnya. Jum’at, (30/11/2018).

Sementara itu, salah satu pengawai Samsat yang ada diruangan mutasi kendaraan Dedi mengatakan, untuk masalah mutasi dan lainnya hari Senin saja karena pengawai sudah banyak yang pulang. 

” Senin saja, karena pengawainya sudah banyak yang pulang,” singkatnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO