Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BANWASLU GELAR RAKERNAS HPP PEMILU 2019

BANWASLU GELAR RAKERNAS HPP PEMILU 2019

Author : Prima

LAHAT, LhL – Bawaslu Kabupaten Lahat mengadakan Rapat kerja tenis (Rakernis) penanganan pelanggaran administrasi dan TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif) Pemilihan Umum (Pemilu), peran anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan pada pemilihan tahun 2019. Senin, (12/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut Andra Juarsyah (Ketua Bawaslu Lahat),  Sepsata Andrian (Divisi Hukum),  Paigal Firdaus (Divisi Penindakan), Sismawati (Divisi Sengketa), Andi Joni Fansyah (Divisi SDM), Amrul Husni (Bendahara Bawaslu Lahat), Karlisun, SP, MM (Kasek Bawaslu Lahat), Edison dan Abdul Azis (Staf Bawaslu Sumsel), dan 44 anggota panwascam dan Kordiv Hukum, Pelanggaran dan Penindakkan (HPP) Panwascam se Kabupaten Lahat.

 Dalam kata sambutan Karlisun, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat penting untuk disimak dan diikuti dengan serius. Lanjutnya, karena apa yang dibahas dalam rapat ini nantinya bakal ditemui di lapangan pada ssat penyelenggaraan pemilu nantinya.

Baca Juga  SALUT Lahat Gelar PKBJJ Bagi Mahasiswa Baru

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyikapi permasalahan yang akan ditemui, sehingga seluruh peserta untuk serius mengikuti rakernis ini,” ujarnya.

Sementara, Paigal Firdaus dalam kata sambutannya menambahkan, program ini untuk mengetahui pelanggaran-pelanggaran hukum yang harus diketahui. Dan peran dari HPP ini memang sangat krusial serta sensitif.

“Permasalahan ini dapat mengarah ke Gakkumdu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait TSM. dan peran kita sangat sensitif, jadi ikuti kegiatan ini dengan serius,” katanya.

Baca Juga  Bupati Lahat Kukuhkan 30 Pasukan Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2022

Sementara dalam kata sambutan yang disampaikan Andra Juarsyah, dirinya menegaskan tidak ada waktu lagi untuk menggelar kegiatan-kegiatan, karena tahapan-tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan. Jadi, dirinya berharap agar seluruh panitia bisa bekerja dengan baik supaya penyelenggaraan pemilu berjalan lancar sebagi mana mestinya.

“Hasil sinkronisasi kecamatan masih ada data di dua kecamatan pemekaran yaitu Kecamatan Lahat Selatan dan Mulak Sebingkai yang belum tuntas ini harus selesai karena besok harus sudah disampaikan ke Provinsi. Kepada para peserta untuk intens bertanya, sehingga nanti pelaksanaan di lapangan tidak ditemui kendala dan hambatan,”pungkasnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO