Home / Kec. Merapi Timur / JALAN LINTAS SUMATRA LENGGANG TANPA ANGKUTAN BATU BARA
IMG-20181108-WA0031

JALAN LINTAS SUMATRA LENGGANG TANPA ANGKUTAN BATU BARA

Author : Karel

MERAPI TIMUR, LhL – Hari perdana pemberlakuan peraturan Gubernur sumatera selatan No 74/Tahun 2018.Kendaraan angkutan batu bara mulai lengang khusus yang melintas di KM20, jalan lintas sumatera arahan Merapi Timur Sumsel, Kamis (08/11).

Hapiz ( 50) salah satu warga sempat dibincangi, ia mengatakan sangat bersyukur dengan adanya keputusan peralihan jalur angkutan batu bara yang di atur oleh pergub sumsel tahun 2018.

“Rumah saya bisa terhindar dari debu dan udara segar, kaca jendela bersih selayak nya sebagai rumah umum nya. Selain udara segar dan rumah tidak kotor karna debu batu bara.Tingkat laka lantas mudah- mudahan berkurang khusus nya di jalur lintas km 20 Lintas Sumatra, “terangnya.

Aliansi  Indonesia Kabupaten Lahat Amir mengatakan sangat mengapresiasi pergub yang di berlakukan tanpa pandang bulu.

“Saya juga menyampaikan beberapa perbandingan dengan Perusahaan beroprasi di kalimantan, yang menggunakan jalur khusus lebih sejahtra karna mobil yang di pakai semua nya jenis tronton hingga gaji sopir lebih besar,begitu juga tingkat keamanan perusahaan lebih terjaga dengan akses jalan khusus,tetapi yang berkaitan dengan keuntungan,sebalik nya kalau masih memakai angkutan umum yang di untungkan hanya perusahaan,”tegas amir.

Atas pemberlakuan pergub ini,awak media sempat menghubungi pihak tambang PT.GGB, Samadin, beliau belum bisa memberikan komen atas terbit dan pemberlakuan pergub tanggal 8,”No comen jawab nya samadin.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181030-WA0064

LMPN SESALKAN MARAKNYA WAREM DI MUARA LAWAI

Author : Taubit F LAHAT, LhL – Ketua LSM LMPN (Lingkar Merah Putih Nasional) sesalkan, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!