Home / Kec. Pulau Pinang / PIPANISASI AIR BERSIH DI DESA PERIGI SELESAI DIBANGUN
IMG-20181105-WA0030

PIPANISASI AIR BERSIH DI DESA PERIGI SELESAI DIBANGUN

Author : Taubit F 

PULAU PINANG, LhL –  Pembangunan dan pemasangan pipa air bersih untuk kebutuhan warga Desa Perigi Kecamatan Pulau Pinang, telah selesai dan berjalan lancar.

IMG-20181105-WA0027

Budi Indra Irawan, Kades Perigi saat di kujungi Senin, (05/11/18) oleh awak media di lokasi menuturkan, pemasangan pipa air bersih tersebut telah selesai di pasang, di mana pipa air tersebut untuk di salurkan ke dusun dua.

“Allhamdllah pengerjaannya berjalan lancar, warga desa kami dapat menggunakan air tersebut untuk kebutuhan sehari-harinya, ungkap Budi.

Dulu, sebutnya, baru hanya di Dusun Satu saja yang telah ada pipa air bersihnya, namun untuk saat ini baru bisa dibangun pipa air bersih untuk di Dusun Dua.

“Semua pipa air bersih di desa sudah terpasang semuanya, tentu tidak hanya Dusun Satu saja namun warga saya yang ada di Dusun Duapun ikut menikmati air bersih tersebut, sehingga warga tidak lagi repot-repot harus ke sungai hanya untuk mandi atau keperluan lainnya”, terangnya.

Masih kata Kades, pipanisasi ini dibangun tentu dengan Anggaran Dana Desa Tahun 2018 ini. Adapun volume panjang pipa yang dikerjakan sebelumnya 1000 meter, dari mata air bukit hingga sampai ke desanya tersebut.

“Semoga dengan adanya pemasangan pipa air bersih ini, akan bermanfaat bagi warga kami. Saya mengajak seluruh masyarakat Desa Perigi untuk merawat dan menjaga pipanisasi air bersih tersebut”, harapanya.

Suhadi, salah satu pekerja, warga Desa Perigi saat di bincangi awak media senin, (05/11/18) mengaku, dengan adanya saluran air bersih tersebut, ia dan warga desanya sangat terbantu. Maka dari itu masyarakat desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Budi selaku Kades Perigi saat ini, di mana telah melaksanakan pekerjaan pemasangan pipa air bersih tersebut, untuk keperluan dan kebutuhan warganya.

“Diharapkan ke depannya, kegiatan kerja yang telah dirancang oleh Kades terealisasi dan berjalan dengan lancar. Kami selaku warga di sini, siap membantu program kerja tersebut,  beliau sungguh akan melihat, mendengar, membantu dan mengedepankan kepentingan dan kebutuhan warga, ujarnya.

Edithor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181031-WA0017

MATI MESIN, FUTURA PICK UP JATUH KE JURANG

Author : Taubit F PULAU PINANG, LhL – Mobil Carry Putura Pick Up dengan Nopol …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!