Home / Kec. Lahat / AKIBAT HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN SATU POHON TUMBANG
IMG-20181104-WA0018

AKIBAT HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN SATU POHON TUMBANG

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Lahat, Minggu Sore (04/11/18) menyebabkan satu Pohon Jati tumbang di Jln. Beringin Blok C Ujung Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat   Kabupaten Lahat.

Kronologi kejadian dikarenakan hujan disertai angin kencang sehingga menyebabkan satu pohon jati besar tumbang, yang menutup akses jalan Kelurahan Bandar Jaya,menyebabkan lalu lintas macet dan tidak ada korban jiwa.

Beberapa saat setelah terjadinya pohon tumbang tersebut, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat berserta tim gabungan yang beranggotakan tim TRC BPBD Kabupaten Lahat, PLN dan masyarakat setempat tim SAR BPBD Lahat menurunkan peralatan berupa mesin Chainshow 3 buah beserta tali sling tiba di lokasi, petugaspun langsung memotong batang pohon dengan mesin gergaji.

Salah satu petugas BPBD Kabupaten Lahat, Kuat mengatakan mendapat laporan dari warga sekitar pukul 16.40 Wib, dan langsung terjun ke lokasi untuk cepat tanggap terjadinya bencana.

“Pohon ini tumbang karena hujan deras disertai angin kencang. Untungnya tidak ada korban jiwa,”ujarnya sembari bergegas membersihkan pohon tumbang.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181117-WA0011

PERERAT TALI SILATURAHMI PERSIT 0405 LAHAT ADAKAN NONTON BARENG

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0405 …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!