[Slideshow "255" not found]
Home / Kec. Pagar Gunung / TERNYATA BARU 2 KANDANG AYAM MINTA REKOMENDASI IZIN
IMG-20181103-WA0025

TERNYATA BARU 2 KANDANG AYAM MINTA REKOMENDASI IZIN

Author : Ferdy

PAGAR GUNUNG, LhL – Menjamurnya pengusaha yang mendirikan kandang ayam potong di Kecamatan Pagar Gunung sudah berlangsung cukup lama, namun diduga kandang-kandang ayam tersebut tidak memiliki izin resmi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lahat.

Jamitul Akhwani, Camat Pagar Gunung saat dikonfirmasi via telepon oleh salah satu awak media, terkait banyaknya pendirian kandang ayam potong di wilayahnya tersebut membenarkan banyak pendirian kandang ayam potong di wilayahnya. Akan tetapi, ia juga mengaku hanya dua saja dari sekian banyak pemilk kandang ayam yang telah berdiri tersebut, yang meminta rekomendasi dari pihaknya untuk di lanjutkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lahat.

“Ya, sebelumnya kami sudah menghimbau kepada pemilik usaha kandang ayam tersebut, untuk segera mengurus izin resmi atas pendirian kandang ayam di wilayahnya, jelasnya. Kalau mereka minta untuk di rekomendasikan, tentu pihaknya akan berikan rekomendasi tersebut, sebagai salah satu persyaratan atas izin pendirian kandang ayam”, ujar Jumatul..

Afriandi, pekerja sekaligus pengurus kandang ayam potong yang ada di Desa Kedaton (Terkul) Kecamatan Pagar Gunung yang sedang dibincangi awak media perihal izin yang dimilikinya, mengaku kurang mengetahui kalau masalah izin kandang tersebut, karena kapasitasnya di sini hanya pekerja saja.

“Untuk lebih jelas, silahkan tanya langsung ke pemilik kandang ayam tersebut, pungkasnya, dengan tidak memberikan informasi jelas, tempat atau nomer handphone pemilik yang bisa dihubungi. Namun kandang ayam tersebut, justru ia menjelaskan ini milik PT. Samsung ke awak media pada Sabtu (03/11/18).

Herri, salah satu warga Kecamatan Pagar Gunung yang tengah melintas di jalan tersebut menuturkan, ketika melintasi jalanan tersebut tiba-tiba aroma bau busuk yang sangat menyengat dari kandang ayam yang ada di sepanjang jalan tersebut. Dan tentunya, ini sangat menggagu pengendara yang melintas. Belum lagi serangga seperti lalat yang membawa virus bakteri penyakit yang ada di rumah-rumah warga tersebut.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan pihak-pihak yang terkait, untuk bertindak tegas segera membongkar kandang-kandang ayam yang ada di wilayah Kecamatan Pagar Gunung tersebut”, tegasnya.

Edithor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181231-WA0042

WABUP LAHAT HADIRI ACARA PENYERAHAN ZAKAT DARI BAZNAS

* Kepada Masyarakat Kecamatan Pagar Gunung Dan Mulak Sebingkai, * PAGAR GUNUNG, LhL – Dalam …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!