Home / BERITA REGIONAL / KEJAR KOTA WISATA, PTBA TANAM SERIBU POHON
20181102_083351-681x511

KEJAR KOTA WISATA, PTBA TANAM SERIBU POHON

# Melalui Realisasi Dana CSR PT. Bukit Asam Tbk.

Author : Ron

LAWANG KIDUL, LhL  – Penanaman seribu pohon yang merupakan penyaluran dana Corporate Sosial Responsibility  (CSR) dari PT. Bukit Asam. Tbk (PTBA)  di Kecamatan Lawang Kidul diikuti masyarakat, pelajar dan Tripika setempat. Kegiatan ini dipusatkan di area pemakaman gerinlien Bangko Barat Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim pada Jumat (2/11/18).

Penanaman seribu pohon ini bertujuan untuk menghijaukan kembali Kota Tanjung Enim, yang mana Kota Tanjung Enim dikenal dengan Kota Tambang Batubara ini. Untuk saat ini, penanan dilakukan di areal perkuburan Bangko Barat, dengan berbagai jenis pohon.

Senior Manager CSR PTBA, Kanthi Miarso mengatakan, untuk kali ini pihaknya bersama masyarakat dan pelajar menanam ribuan pohon bambu dan sebagainya. Dengan tujuan untuk menghijaukan wilayah Tanjung Enim, khususnya Mura Enim umumnya.

“Dengan menanam pohon bambu, nantinya bisa bermanfaat untuk membuat kerajinan tangan yang nanti hasilnya bisa dijual oleh masyarakt. Apalagi sekarng PTBA lagi giat-giatnya membangun untuk menuju Tanjung Enim Kota Wisata,” tuturnya.

Senada, Drs. Rahmad Noviar, M. Si selaku Camat Lawang Kidul mengakui, pemerintah kecamatan dan masyarakat ini mengadakan penghijauan di grilene Bangko Barat ini, merupakan kerja sama dengan menejemen PTBA,

“Kita menanam seribu pohon di grline dan akan menanam juga di tempat tempat lain, dengan tujuan menghijaukan Kota Tanjung Enim,” katanya.

Sementara Herawati, selaku masyarakat Kecamatan Lawang Kidul menyambut baik atas apa yang dilakukan pihak kecamatan dan PTBA.

“Memang penting adanya penghijauan, karena daerah kita ini daerah pertambangan. Yang mana bekas penambangan itu, harus dihijaukan kembali”, jelasnya.

Pantauan media di lapangan, penanaman pohon diikuti Camat Lawang Kidul besama staffnya, pihak manajement CSR PTBA, Tripika, dinas kebersihan Lawang Kidul, siswa SMK Bukit Asam dan masyarakat.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181117-WA0015

CALON ANGGOTA DPD RI GELAR MANCING BERSAMA

Author : Imam MUARAENIM, LhL – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah DPR RI H Taufik …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!