Home / BERITA REGIONAL / PEMKAB EMPATLAWANG BENTUK KAMPUNG KB
IMG-20181102-WA0097

PEMKAB EMPATLAWANG BENTUK KAMPUNG KB

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sudah membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB) .

Dengan ditunjuknya satu desa atau kampung KB di masing-masing kecamatan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini, pemerintah berharap agar bisa mengajar ketertinggalan dengan desa lain yang dianggap sudah lebih berkembang.

“Setiap kecamatan di Kabupaten Empat Lawang sudah ada masing – masing satu kampung KB. Kreteria Kampung KB itu sendiri adalah kampung atau desa yang letak lokasinya dianggap di pinggir, baik itu pinggir sungai dan lainnya dan juga keadaan di dalamnya baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Infrastrukturnya masih dianggap ketinggalan di banding desa-desa yang lain”, kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sulni, SH pada Jumat (2/11/18).

Dijelaskan, pihaknya tidak sendirian dalam membentuk dan menjadikan Kamoung KB tersebut, melainkan bekerja sama dengan dinas-dinas yang terkait dengan Kependudukan dan Pembangunan infrastruktur.

“Dalam proses membentuk Kampung KB atau membangaun desa melalui pinggiran, kita melibatkan lintas Sektoral yaitu Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan untuk data Masyarakatnya,Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PU PR) kalau masih terdapat rumah yang tidak layak huni dan Dinas Pendidikan kalau masih ada anak yang putus sekolah”, jelasnya.

Dikatakan, kampung KB tersebut akan didatangi Tim Penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga secara rutin tiap minggunya.

“Untuk saat ini, ada 11 orang penyuluh KB yang sudah PNS, dan akan rutin melakukan penyuluhan seminggu sekali di masing- masing Kampung KB yang ada di kabupaten Empat Lawang”, ucapnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181114-WA0016

PULUHAN MOTOR BODONG HASIL RAZIA DIAMANKAN POLRES EMPAT LAWANG

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Tim gabungan dari Polres Empat Lawang mulai melakukan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!