Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / HARGA TELUR NORMAL, BAWANG MERAH MEROKET

HARGA TELUR NORMAL, BAWANG MERAH MEROKET

Author : Sulaiman

PAGARALAM, LhL – Terpantau hari ini, Jumat (02/11/18), harga telur ayam petelur di sejumlah Pasar Tradisional di Kota Pagaralam, masih cendrung stabil, bahkan belum ada tanda-tanda yang bakal mengalami kenaikan.

Kendati begitu, harga bumbu dapur seperti bawang merah mulai melonjak tajam, dengan harga jualnya di pasaran tembus Rp20 ribu – Rp25 ribu per kilogram.

“Untuk telur masih harga pasaran, tak mengalami lonjakan, masih dibilang stabil,” katanya.

Sekarang ini, kata Candra, khusus harga jual teluar 1 kilogram Rp18,500, sedangkan per karpetnya di patok Rp.38 ribu. “Penjualan telur pun tak terlalu melonjak tajam, bahkan lebih cendrung stabil,” ungkapnya.

Baca Juga  PETAKAN PORSI KURSI DEWAN, KPUD PAGARALAM GELAR RAKER

Kemudian, Candra menyebut, bila harga telur stabil, berbeda dengan harga jual bawang merah. Kini sudah mengalami kenaikan cukup signifikan sekali, dengan kisaran kenaikan hampir menyentuh Rp5 ribu. “Sebelumnya, harga bawang merah ini, biasa dijual pedagang Rp15 ribu – Rp18 ribu, saat ini sudah menyentuh di angka Rp20 ribu – Rp25 ribu per kilogram,” ucapnya.

Mengenai faktor kenaikan harga bawang merah sendiri, Endang tak mengetahui secara persis, namun Dia beranggapan kenaikan harga bawang merah, terjadi karena pasokan bawang dari luar Pagaralam tak begitu banjir lagi.

Baca Juga  36 PENGURUS GOW PAGARALAM PERIODE 2019- 2024 DI KUKUHKAN

“Mungkin pasokan bawang merah dari Jawa, yang masuk ke Pagaralam, tidak begitu banjir lagi, sehingga cukup berpengaruh terhadap harg jualnya, yang ikut mengalami kenaikan, bisa di bilang pengaruh hukum ekonomi,” jelasnya.

Lina (36), seorang ibu rumah tangga menyebut, kenaikan harga bawang merah, yang cukup signifikan tersebut, menjadikan dirinya membeli bumbu dapur ini, tidak terlalu banyak dan seperlunya. “Paling kita membeli seadanya minimal Rp5 ribu, sebagai bumbu tambahan memasak,” ucap dia.

Editor : Ahmad

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO